Peringati Harpelnas, ANTAM Tingkatkan Kepuasan Pelanggan lewat Inovasi Layanan dan Produk Berkualitas Nasional 4 September 2024

Peringati Harpelnas, ANTAM Tingkatkan Kepuasan Pelanggan lewat Inovasi Layanan dan Produk Berkualitas
Tim Redaksi
KOMPAS.com
– PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM), anggota dari PT Mineral Industri Indonesia (Persero) (MIND ID) –Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Holding Industri Pertambangan (HIP), terus berinovasi dalam produk serta memperkuat layanan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan terhadap
produk ANTAM
.
Inovasi dan penguatan layanan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati
Hari Pelanggan Nasional
(Harpelnas) yang diperingati setiap 4 September.
Sekretaris Perusahaan ANTAM Syarif Faisal Alkadrie menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan pelanggan di seluruh lini bisnis yang mereka jalankan.
Guna meningkatkan kepuasan pelanggan, kata dia, ANTAM berkomitmen pada pelayanan prima dan menyediakan mekanisme pengaduan untuk menampung keluhan serta umpan balik dari pelanggan.
“Kami memiliki berbagai saluran yang dapat diakses pelanggan untuk menyampaikan umpan balik dan keluhan terkait produk serta layanan ANTAM, yang kemudian dikelola untuk meningkatkan pelayanan perusahaan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (4/9/2024).
Beberapa saluran yang tersedia bagi pelanggan ANTAM untuk memberikan umpan balik antara lain Call Center di 0804-1-888-888, WhatsApp ANTAM LM Virtual Assistant (ALMIRA) di nomor 0811-1002-002 (khusus
chat
) untuk produk logam mulia (LM), serta pelaksanaan survei kepuasan pelanggan.
Faisal menjelaskan bahwa ANTAM secara berkala meningkatkan layanan dan menindaklanjuti setiap masukan serta keluhan dari pelanggan, yang kemudian digunakan sebagai dasar perbaikan kualitas pelayanan produk ANTAM.
Ia juga menyebut bahwa ANTAM secara konsisten melakukan survei kepuasan pelanggan untuk memahami kebutuhan mereka.
“Kami meyakini bahwa menjaga kepercayaan dan meningkatkan kepuasan pelanggan adalah hal penting bagi bisnis ANTAM. Melalui survei berkala yang dilakukan, kami memastikan dapat memberikan pelayanan terbaik,” jelas Faisal.
Dikutip dari Laporan Keberlanjutan ANTAM 2023, perusahaan tambang ini mencatatkan Customer Satisfaction Index (CSI) atau Indeks Kepuasan Pelanggan untuk produk logam mulia sebesar 85,61. Angka ini meningkat 1,16 poin dibandingkan pada 2022.
Sementara itu, untuk produk logam dasar, ANTAM mencatatkan CSI sebesar 90,63 pada 2023, meningkat 5,76 poin dari angka pada 2022.
Copyright 2008 – 2024 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.