Moxa Terus Tingkatkan Kualitas Layanan kepada Pelanggan

15 January 2024, 23:25

SEBAGAI wealth tech app yang menyediakan solusi keuangan, Moxa terus berusaha meningkatkan kualitas layanan dengan secara aktif menambahkan berbagai produk baru guna memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan. Hal itu diungkapkan CEO Moxa, Lim Lizal dalam keterangannya, Senin (15/1).

“Sejalan dengan visi Moxa sebagai platform terintegrasi menyeluruh terkemuka yang menyediakan solusi keuangan terbaik dan terlengkap di Indonesia,” jelasnya.

Moxa (PT Astra Kreasi Digital) yang merupakan bagian dari Astra Financial yang berperan sebagai interconnected hub, menghubungkan berbagai layanan keuangan dari Astra Financial serta berbagai mitra terpercaya lainnya dalam satu aplikasi.

Disebutkan, dengan sistem Open Application Programming Interface (Open API) Moxa menyediakan 40 produk layanan keuangan, mulai dari pembiayaan motor dan mobil baru, pembiayaan modal usaha, layanan asuransi, tabungan digital, pinjaman multiguna, investasi reksa dana hingga pembiayaan syariah.

“Moxa telah diunduh lebih dari 19 juta kali dan memiliki rata-rata pengguna bulanan lebih dari 1 juta pelanggan dengan rentang usia 25-45 tahun. Sebagian besar pengguna berasal dari 10 provinsi di Indonesia, yaitu: Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Timur,” ujarnya.

Ditambahkan Lim, pada 2023 Moxa menghadirkan layanan Payment Point Online Banking (PPOB) sehingga konsumen dapat melakukan pembelian pulsa, paket data, token listrik, dan pembayaran berbagai tagihan seperti PLN, PDAM, Internet dan lainnya. Tidak hanya itu, Moxa berkolaborasi bersama FIFGROUP dalam menghadirkan layanan pembelian dan pembiayaan gadget & elektronik dengan harga yang kompetitif.

Sepanjang 2023, jelasnya, Moxa mencetak Gross Merchandise Value (GMV) senilai Rp 2,4 triliun, meningkat 100% dibandingkan 2022 sebesar Rp 1,2 triliun. Hal ini tidak lepas dari meningkatnya transaksi diantaranya pada layanan pembiayaan modal usaha, pembiayaan multiguna, dan pembayaran tagihan & top-up.

“Moxa juga secara aktif membangun kolaborasi dengan mitra terpercaya lainnya seperti Mandiri Sekuritas yang menghadirkan layanan investasi reksa dana di aplikasi Moxa dan kolaborasi dengan JNE Express serta JNEI dalam menghadirkan layanan pembiayaan multiguna di sales counter JNE area Jabodetabek dan Jawa Barat,” pungkas Lim. (RO/R-2)

SEBAGAI wealth tech app yang menyediakan solusi keuangan, Moxa terus berusaha meningkatkan kualitas layanan dengan secara aktif menambahkan berbagai produk baru guna memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan. Hal itu diungkapkan CEO Moxa, Lim Lizal dalam keterangannya, Senin (15/1).

“Sejalan dengan visi Moxa sebagai platform terintegrasi menyeluruh terkemuka yang menyediakan solusi keuangan terbaik dan terlengkap di Indonesia,” jelasnya.

Moxa (PT Astra Kreasi Digital) yang merupakan bagian dari Astra Financial yang berperan sebagai interconnected hub, menghubungkan berbagai layanan keuangan dari Astra Financial serta berbagai mitra terpercaya lainnya dalam satu aplikasi.

Disebutkan, dengan sistem Open Application Programming Interface (Open API) Moxa menyediakan 40 produk layanan keuangan, mulai dari pembiayaan motor dan mobil baru, pembiayaan modal usaha, layanan asuransi, tabungan digital, pinjaman multiguna, investasi reksa dana hingga pembiayaan syariah.

“Moxa telah diunduh lebih dari 19 juta kali dan memiliki rata-rata pengguna bulanan lebih dari 1 juta pelanggan dengan rentang usia 25-45 tahun. Sebagian besar pengguna berasal dari 10 provinsi di Indonesia, yaitu: Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Timur,” ujarnya.

Ditambahkan Lim, pada 2023 Moxa menghadirkan layanan Payment Point Online Banking (PPOB) sehingga konsumen dapat melakukan pembelian pulsa, paket data, token listrik, dan pembayaran berbagai tagihan seperti PLN, PDAM, Internet dan lainnya. Tidak hanya itu, Moxa berkolaborasi bersama FIFGROUP dalam menghadirkan layanan pembelian dan pembiayaan gadget & elektronik dengan harga yang kompetitif.

Sepanjang 2023, jelasnya, Moxa mencetak Gross Merchandise Value (GMV) senilai Rp 2,4 triliun, meningkat 100% dibandingkan 2022 sebesar Rp 1,2 triliun. Hal ini tidak lepas dari meningkatnya transaksi diantaranya pada layanan pembiayaan modal usaha, pembiayaan multiguna, dan pembayaran tagihan & top-up.

“Moxa juga secara aktif membangun kolaborasi dengan mitra terpercaya lainnya seperti Mandiri Sekuritas yang menghadirkan layanan investasi reksa dana di aplikasi Moxa dan kolaborasi dengan JNE Express serta JNEI dalam menghadirkan layanan pembiayaan multiguna di sales counter JNE area Jabodetabek dan Jawa Barat,” pungkas Lim. (RO/R-2)

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi