Jumlah Penumpang Kereta Api pada Hari H Idul Fitri Terpantau Masih Tinggi

10 April 2024, 23:15

Para penumpang antre memasuki gerbong kereta api eksekutif Argo Dwipangga(MI / Usman Iskandar)

PT KAI (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun mengungkapkan bahwa volume penumpang kereta api saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Stasiun Kediri masih cukup tinggi.
Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Kuswardojo di Kediri Rabu mengatakan, untuk penumpang di Stasiun Kediri, jumlah yang diberangkatkan sebanyak 681 orang penumpang, dan yang tiba adalah 975 penumpang.
“Secara kumulatif periode 31 Maret 2024 hingga 10 April 2024 di Stasiun Kediri, diberangkatkan  9.066 orang penumpang, dan yang tiba 10.206 orang penumpang,” katanya.
Baca juga : 100 Ribu Tiket Masih Tersedia di Stasiun Gambir dan Senen hingga 7 Januari
Kuswardojo mengemukakan, animo masyarakat naik moda transportasi kereta api memang masih cukup tinggi..
Berdasarkan data pantauan, tercatat sebanyak 5.696 penumpang naik dan 9.358 penumpang turun di stasiun-stasiun wilayah Daop 7 Madiun pada Rabu hari ini.
Jumlah ini, katanya, menegaskan bahwa  kebutuhan akan layanan transportasi kereta api cukup tinggi, terutama dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri. Baca juga : 1 Mei, Volume Penumpang KAI ke Jakarta Capai 44.000
Diketahui bahwa di Stasiun Madiun jumlah penumpang terbanyak dengan 1.582 penumpang naik, dan 2.966 penumpang turun di stasiun tersebut.
Pada periode 31 Maret 2024 hingga 10 April 2024, sebanyak 59.977 penumpang berangkat dan 111.183 penumpang tiba di stasiun-stasiun Daop 7 Madiun.
Sementara itu, pantauan pemesanan tiket kereta api keberangkatan Daop 7 pada periode 31 Maret – 21 April 2024, telah terjual sebanyak 87.283 tiket. Jumlah penjualan ini merupakan 119 persen dari kapasitas yang disediakan sebanyak 73.656 tiket. Baca juga : Stasiun Gambir dan Pasar Senen Alami Peningkatan Penumpang
Daop 7 juga menegaskan hingga saat ini tidak terdapat gangguan dalam pelayanan dan perjalanan kereta api. Para penumpang dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan layanan kereta api.
Pihaknya juga terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penumpang. Bahkan Daop 7 juga memberikan layanan fasilitas “Lost and Found” yang tersedia di Stasiun Blitar dan Madiun.
KAI Daop 7 akan mengidentifikasi dan mengembalikan berbagai barang berharga kepada pemiliknya. Barang-barang tersebut termasuk perangkat elektronik, perhiasan, serta dokumen penting. Baca juga : Mudik 2022 : 651.427 Ribu Penumpang Berangkat Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen
“Volume penumpang tinggi, namun kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan kami,” kata Kuswardojo.
Pihaknya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh umat Muslim yang merayakannya.
“Semoga momen yang fitri ini membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi semua,” katanya. (Z-8)

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi