PBNU Tak Masalah Relawan Jokowi Ingin Bertemu, Tapi Tak Ikut Dukung

24 November 2022, 21:43

Jakarta, CNN Indonesia — Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Fahrurrozi mempersilakan relawan Jokowi bila ingin bertemu jajaran PBNU membahas dinamika politik jelang Pemilu 2024.
“Kalau sekedar bertamu silakan saja,” kata pria yang akrab disapa Gus Fahrur itu kepada CNNIndonesia.com, Kamis (24/11).
Meski demikian, Gus Fahrur menegaskan NU adalah ormas keagamaan, bukan partai politik. Oleh karena itu, NU tak akan ikut-ikutan dalam proses dukungan Capres di Pemilu 2024 mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebwlumnya, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf juga telah menegaskan bahwa PBNU akan netral saat Pemilu dan Pilpres 2024 nanti.
“Tapi mereka tentu tahu bahwa NU adalah ormas keagamaan yang tidak akan ikut dukung mendukung capres,” kata Gus Fahrur.
Diketahui, beberapa elemen relawan Jokowi berencana menemui PBNU dalam rangka dialog dan silaturahmi jelang Pemilu 2024.
Penanggung Jawab Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia Budi Arie Setiadi mengatakan pihaknya akan menemui semua pemangku kepentingan jelang pemilu.
“Kami ingin berdialog, berkomunikasi [dengan] seluruh stakeholder politik yang ada di Indonesia, partai politik, bahkan kayak PBNU juga perlu juga tuh,” kata Budi melalui pesan singkat, Kamis (24/11).
Tak hanya PBNU, relawan Jokowi juga berencana menemui PDIP. Pembahasan yang akan dilakukan tetap sama, yaitu perihal Pemilu 2024.

(rzr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

,

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi