Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Wuling Percaya Cara Ini Mampu Tingkatkan Kualitas SDM

Wuling Percaya Cara Ini Mampu Tingkatkan Kualitas SDM

Jakarta

Aftersales menjadi kunci untuk meningkatkan kualitas brand, dan tentunya mampu meningkatkan kepercayaan konsumen saat memiliki kendaraan. Menyadari hal tersebut salah satu produsen raksasa asal China, Wuling mengambil langkah untuk memoles para teknisi untuk memberikan pelayanan lebih dan meningkatkan kepercayaan konsumen dengan menggelar Aftersales Skill Contest 2024.

Wuling menggelar babak final Aftersales Skill Contest 2024 pada hari Sabtu (23/11) kemarin. Kompetisi ini terbagi menjadi tiga bagian yaitu kompetisi Service Advisor, kompetisi Customer Care Officer (CCO), dan kompetisi untuk para teknisi.

Mengusung tema ‘Drive Your Skills, Be The Champion’, seri pamungkas dari kontes ini diselenggarakan di Dealer Wuling Mimosa BSD, Tangerang dengan melibatkan sebanyak 36 finalis yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan dilanjutkan dengan acara malam penghargaan di Nusantara Hall ICE BSD Tangerang.

“Aftersales Skill Contest merupakan inisiatif strategis Wuling untuk meningkatkan layanan purnajual Wuling yang kompetitif dan mengembangkan pelayanan kepada konsumen ke arah yang lebih baik lagi. Selain menjadi sarana evaluasi, kompetisi ini juga menjadi kesempatan bagi tim aftersales di dealer Wuling menunjukkan kemampuan terbaik mereka, baik dalam bidang kemampuan, standarisasi sampai dengan pelayanan untuk kepuasan pelanggan,” ungkap Aftersales Director Wuling Motors, Maulana Hakim

Proses seleksi dari kompetisi ini dimulai dengan tahapan National Pre-Qualification yang berjalan pada 23-27 September 2024. Ada sebanyak 231 peserta dari seluruh Indonesia yang tercatat pada tahap ini. Kemudian, diteruskan dengan tahapan Online Knowledge Test pada 02-04 Oktober 2024 berupa tes tertulis dimana ada sebanyak 72 peserta dengan nilai tertinggi yang dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

Wuling Aftersales Skill Contest 2024 Foto: dok. Wuling Motors

Berlanjut ke tahapan Offline skill Test pada tanggal 14 – 25 Oktober 2024, para peserta dihadapkan dengan ujian berupa role play untuk masing masing kategori dan 36 peserta maju menjadi finalis di tahap National Contest.

Adapun tingkatan National Contest berlangsung di Wuling Mimosa BSD pada 23 November 2024. Pada tahapan ini para finalis mengikuti serangkaian uji secara langsung pada masing-masing bagian. Service Advisor menghadapi skenario harian dan problem handling. Customer Care Officer skenario harian, problem handling dan sesi interview. Untuk kelas teknisi ditantang agar dapat melakukan troubleshooting untuk mobil ICE dan EV Wuling.

“Kami mengucapkan selamat kepada 12 pemenang dari Aftersales skill contest ‘Drive Your Skills, Be The Champion,’ Kami yakin kompetisi ini bukan hanya untuk memberikan layanan terbaik pada hari ini saja, namun dapat menjadi sebuah kebiasaan baru kepada kita semua dalam memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen Wuling,” terang Maulana Hakim saat menyampaikan sambutan di malam penghargaan Aftersales Skill Contest 2024.

(lth/rgr)