Raih detikcom Awards 2025, Le Minerale Komitmen Dorong Tren Olahraga Gen Z

Raih detikcom Awards 2025, Le Minerale Komitmen Dorong Tren Olahraga Gen Z

Jakarta

Gaya hidup sehat makin jadi perhatian di kalangan Gen Z. Kalau dulu olahraga identik dengan rutinitas berat, sekarang Gen Z melihat kebugaran sebagai bagian dari self-care dan upaya menjaga kesehatan mental. Mulai dari lari, yoga, padel, gym, hingga sekadar jalan cepat. Tren ini berkembang karena anak muda semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental

Perubahan gaya hidup ini turut memengaruhi kebiasaan konsumsi mereka terhadap air minum dalam kemasan. Gen Z kini mencari merek yang merepresentasikan gaya hidup aktif, termasuk Le Minerale yang konsisten tampil dekat dengan dunia olahraga dan kebugaran.

Meski antusias terhadap wellness cukup tinggi, tidak sedikit Gen Z yang masih mengaku malas bergerak. Sebagian besar karena aktivitas digital yang menyita waktu, hal itu membuat mereka lebih banyak duduk dan kurang aktivitas fisik.

Selain itu, rasa enggan juga muncul karena minimnya motivasi dan akses terhadap fasilitas olahraga, atau anggapan olahraga harus dilakukan secara maksimal sehingga terasa membebani. Maka itu, mereka butuh dorongan dari luar agar lebih mudah membangun kebiasaan sehat.

Di sinilah peran Le Minerale menjadi relevan. Tren konsumsi air mineral di kalangan Gen Z kini tidak hanya soal kebutuhan fisik, tetapi juga bagaimana sebuah merek dapat mendukung gaya hidup sehat mereka.

Gen Z cenderung memilih merek lokal yang berkualitas, punya citra modern, dan dekat dengan aktivitas yang mereka jalani. Le Minerale hadir mengisi ruang ini secara konsisten menjaga kualitas produk dan aktif berada di tengah komunitas olahraga.

Tak hanya itu, keterlibatannya sebagai official mineral water di ajang olahraga nasional dan internasional membuatnya identik dengan gaya hidup aktif. Adanya komunitas @lemineralesporthub juga memberi ruang bagi anak muda untuk mulai bergerak melalui aktivitas lari bersama dan kegiatan komunitas lainnya.

Selain itu, kepercayaan atlet profesional dari sepak bola hingga bulutangkis terhadap Le Minerale semakin memperkuat citra mereka sebagai bagian dari aktivitas olahraga.

Kehadiran di ruang-ruang aktivitas ini membuat Le Minerale tidak sekadar tampil sebagai merek yang beriklan, tetapi benar-benar menjadi bagian dari komunitas yang dijalani anak muda. Keterhubungan seperti ini membuat Gen Z memandang Le Minerale lebih dari sekadar air mineral, melainkan partner yang mendukung perjalanan mereka membangun hidup sehat.

Atas berbagai kontribusi positif ini, Le Minerale meraih penghargaan ‘AMDK Inspirasi Hidup Sehat Gen Z’ di ajang detikcom Awards 2025 pada Selasa (25/11/2025). detikcom Awards 2025 digelar untuk memberikan apresiasi bagi yang berkontribusi nyata untuk Indonesia. Tahun ini, ajang penghargaan mengusung tema ‘Apresiasi Karya Insan Nusantara, Merajut Indonesia Gemilang’.

Penghargaan ini ditujukan bagi individu, pelaku usaha, dan unsur pemerintah yang telah menorehkan prestasi serta memberi dampak signifikan bagi bangsa. Awards ini menyoroti karya, tata kelola, dan pencapaian unggul di berbagai bidang. Ajang ini menjadi salah satu cara detikcom untuk menjaga semangat berkarya, berdedikasi, dan bertransformasi dalam ‘rumah besar’ Indonesia.

Lihat juga Video Dear Gen Z: Checklist Wajib Sebelum Kamu Beli Rumah!

(akn/ega)