Produk Indonesia Menguat, Le Minerale Jadi AMDK Favorit Saat Buka Puasa

Produk Indonesia Menguat, Le Minerale Jadi AMDK Favorit Saat Buka Puasa

Jakarta

Produk-produk dalam negeri semakin menguat di pasar domestik. Hal ini terlihat dari hasil survei terbaru GoodStats pada 17-18 Februari 2025 terhadap 1.000 responden di 34 provinsi secara daring.

Adapun survei tersebut mengukur preferensi masyarakat terhadap kebiasaan selama Ramadan, salah satunya terhadap makanan dan minuman berbuka. Dalam survei tersebut, Le Minerale kembali menjadi merek air minum dalam kemasan (AMDK) terfavorit untuk melepas dahaga saat berbuka puasa untuk kategori air mineral.

Tahun ini, 48% responden memilih Le Minerale, mengungguli merek lainnya. Ini merupakan tahun kedua berturut-turut Le Minerale menjadi pilihan utama saat berbuka puasa.

Hasil ini juga mencerminkan menguatnya posisi produk nasional di tengah persaingan industri. Masyarakat Indonesia kini tidak hanya memilih berdasarkan kebiasaan, tetapi juga semakin sadar akan kualitas dan nilai dari produk dalam negeri.

“Kami bangga melihat masyarakat semakin percaya pada kualitas produk nasional. Dua tahun berturut- turut, Le Minerale hadir sebagai pilihan terbaik masyarakat. Kepercayaan konsumen selama Ramadan ini menjadi bukti bahwa produk dalam negeri mampu bersaing dan bahkan unggul di tengah gempuran merek asing,” ucap Head of GoodStats Iip M. Aditiya dalam keterangan tertulis, Selasa (25/3/2025).

Sementara itu, Head of Public Relations dan Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina, berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap Le Minerale selama dua tahun berturut-turut di bulan Ramadan.

Saat berpuasa, tubuh menjadi kehilangan banyak mineral sehingga menyebabkan rasa lemas. Oleh karena itu, memenuhi kebutuhan hidrasi saja tidak cukup, tubuh perlu asupan mineral yang esensial.

Le Minerale menjadi air mineral dalam kemasan yang mencantumkan kandungan mineral esensial di kemasannya.

“Survey ini menunjukan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Le Minerale terus meningkat seiring dengan komitmen Le MInerale untuk terus menghadirkan produk yang tidak hanya memenuhi standar kualitas tertinggi, tetapi juga mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Kepercayaan konsumen ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan menjaga konsistensi kualitas Le Minerale,” kata Yuna.

Yuna juga menambahkan dengan semakin meningkatnya dukungan terhadap produk nasional, Le Minerale optimistis tren positif ini akan terus berlanjut, memperkuat kebanggaan terhadap produk dalam negeri dan mendorong industri nasional ke level yang lebih tinggi.

(ega/ega)