PR Indonesia Awards 2024: BRI Raih 6 Penghargaan, Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan

19 March 2024, 4:42

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komunikasi korporat berperan penting dalam membentuk citra positif perusahaan, salah satunya adalah dengan secara konsisten mengkomunikasikan value perusahaan kepada masyarakat. Hal inilah yang dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam menyampaikan informasi dan berkomunikasi kepada publik. Konsistensi BRI mengomunikasikan value kepada khalayak luas ini mendapatkan apresiasi di bidang komunikasi dari PR Indonesia Awards atau PRIA 2024. Baca Juga: Jumlah Gempa Guguran di Gunung Merapi Mengalami Penurunan, Muncul Gempa Hybrid Sebanyak 2 Kali
Pada malam penganugerahan The 9th PRIA 2024 mengambil tema “Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban”, 7 Maret 2024 di Bali, BRI meraih enam penghargaan. Penghargaan tersebut di antaranya Kanal Digital – Media Sosial Instagram Terbaik, Kanal Digital – Media Sosial TikTok Terbaik.

Program PR Terbaik, Laporan Tahunan – Sustainability Report Terbaik, Laporan Tahunan – Annual Report Terbaik dan Termasuk ke dalam 20 Lembaga/Korporasi Terpopuler di Media Cetak dan Online. Baca Juga: Ramadhan Menjaga Kesucian Diri, Pengertian Puasa yaitu Imsak Bermakna Menahan Terkait dengan pencapaian tersebut, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut. “Prestasi ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus menyampaikan peran BRI yang selalu membawa economic value dan social value secara berkelanjutan,” katanya. Public Relations dalam BUMN sangat penting dan memiliki peran krusial, terutama dalam mengomunikasikan peran BUMN tidak hanya dari sisi economic value semata namun juga dari sisi social value. Baca Juga: Raup Untung hingga Rp 800 Ribu Sehari, Tukang Becak Panen Berkah Banjir Grobogan Hendy menambahkan, kendati perkembangan digitalisasi yang pesat memunculkan tantangan dan nilai-nilai baru dalam setiap aspek. Ini termasuk di bidang Public Relations, PR harus bisa menjaga dua hal krusial, yaitu dalam menjaga persepsi dan brand positioning. Sebagai informasi, PR Indonesia Awards (PRIA) sendiri merupakan ajang kompetisi kinerja kehumasan/public relations (PR) yang dinilai komprehensif di Indonesia. Ajang ini berisi kumpulan karya dan terobosan bagi para praktisi komunikasi korporat/instansi dalam mengukur kinerja sepanjang satu tahun. Baca Juga: Dampak Banjir di Purwodadi Grobogan, Jalan Berlubang Mulai Ditambal BRI berhasil unggul dari ratusan peserta yang mengikuti ajang ini, yakni berasal dari berbagai korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang berkompetisi di PRIA 2023. Diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR), ajang ini mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi. Adapun penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, dan pakar media sosial. Baca Juga: Demak Kembali Diterjang Banjir: Jalan Pantura Karanganyar Lumpuh, 89 Desa Tergenang, 24.946 Warga Mengungsi PRIA merupakan salah satu barometer unjuk kinerja komunikasi yang patut untuk diikuti oleh segenap praktisi PR korporasi/instansi. Di tahun kesembilan penyelenggaraan, PRIA menghadirkan beberapa kategori kompetisi. Terentang dari kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Program CSR, hingga Departemen PR.***

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi