Jakarta –
Astra Daihatsu Motor (AHM) merilis data penjualan retail periode Januari-Februari 2025. Dalam dua bulan pertama tahun 2025 ini, penjualan retail Daihatsu menembus angka 23.806 unit. Ini model terlarisnya.
Sebagai informasi, pasar otomotif nasional selama dua bulan pertama 2025 mencatatkan raihan sekitar 133 ribu unit, sehingga market share penjualan retail Daihatsu sebesar 17,8%.
Penjualan mobil Daihatsu didukung tiga model andalan, mulai LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 7.368 unit atau berkontribusi sebesar 31%, disusul mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 6.547 unit sebesar 28%, dan Terios sejumlah 2.681 unit atau sekitar 11%.
“Kami bersyukur Daihatsu tetap catatkan kinerja positif hingga Februari. Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran serta layanan terbaik kepada pelanggan, khususnya mengambil momentum menjelang Lebaran,” ujar Tri Mulyono selaku Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, dalam keterangannya, Rabu (12/3/2025).
Selama periode menyambut lebaran, Daihatsu juga memberikan beragam promo, mulai dari penjualan seperti beli mobil Daihatsu di program DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri) pada 1 Februari-30 April 2025 berkesempatan mendapat hadiah umroh untuk 9 orang pemenang yang beruntung.
Daihatsu juga memberikan program servis khusus yang dapat dinikmati pelanggan dengan servis mobil lebih awal agar perjalanan mudik atau libur Lebaran dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri lebih aman dan nyaman melalui Promo Service THR (Tebar Hemat Ramadhan) yang berlaku pada 1-20 Maret 2025.
Tak hanya pemilik mobil baru, Daihatsu juga manjakan pelanggan yang baru memiliki mobil bekas Daihatsu dan ingin merawat kendaraannya tetap prima melalui promo Sehati (Second Hand Activation).
(lua/din)