Pemkot Mojokerto Pastikan Layanan Publik Berjalan Normal Pasca Cuti Nataru

Pemkot Mojokerto Pastikan Layanan Publik Berjalan Normal Pasca Cuti Nataru

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto memastikan seluruh layanan publik kembali berjalan normal dan optimal pasca cuti bersama Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru). Ini setelah Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto melakukan inspeksi mendadak (sidak)

“Kami pastikan seluruh pelayanan publik di Kota Mojokerto berjalan normal dan optimal setelah cuti bersama Nataru,” ungkap Sekdakot Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo usai melakukan sidak di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Kota Mojokerto, Kamis (2/1/2025).

Pelayanan publik yang menjadi prioritas mencakup sektor kesehatan, administrasi kependudukan, perizinan, kecamatan, hingga perhubungan. Seluruh Puskesmas, RSUD Kota Mojokerto, dan MPP telah beroperasi penuh. Operasional sesuai jadwal normal.

“Alhamdulillah, hasil pengecekan menunjukkan semua pos pelayanan telah beroperasi dengan baik dan tidak ada kekosongan petugas. Selama cuti bersama, beberapa layanan publik tetap tersedia secara online, seperti pengajuan dokumen kependudukan, perizinan, dan perpajakan,” katanya.

Sehingga masyarakat tetap dapat mengakses layanan secara mudah. Sidak tersebut digelar merupakan bentuk komitmen Pemkot Mojokerto untuk memastikan masyarakat tetap mendapatkan pelayanan prima, meski baru saja melewati libur panjang.

“Dengan kembalinya seluruh layanan publik ke kondisi normal, diharapkan masyarakat Kota Mojokerto dapat kembali mengakses layanan dengan nyaman, cepat, dan tanpa kendala,” harapnya.

Pada hari pertama pasca cuti bersama, Pemkot Mojokerto juga menggelar apel pagi yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro, dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Mojokerto. [tin/aje]