Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Mana yang Lebih Laku, Toyota Hilux Rangga Bensin atau Diesel?

Mana yang Lebih Laku, Toyota Hilux Rangga Bensin atau Diesel?

Jakarta

Toyota akhirnya menyatakan ikut bermain di segmen komersial dengan mulai memasarkan All New Hilux Rangga di Indonesia. Dari dua varian mesin bensin dan diesel, mana yang paling laku ya?

“Ini cukup menarik, karena waktu kita planning. Dulu kami pikir mungkin 60-an persen itu akan dikuasai varian diesel, dan sekitar 34 persen-nya itu bensin. Ternyata faktanya hampir 50 persen bensin dan 50 persen itu diesel. Jadi tergantung wilayah kadang-kadang ada beberapa wilayah, saya nggak tahu kenapa solarnya terbatas sulit,” ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy pada ajang test Drive All New Toyota Hilux Rangga di Surabaya.

Sebagai catatan, Tersedia dua varian mesin Hilux Rangga, 2GD-FTV untuk diesel A/T dan M/T, serta 1TR-FE untuk bensin, yang menghasilkan tenaga paling besar di kelasnya. Untuk transmisi, ada 5-speed manual di semua grade dan 6-speed otomatis di tipe High A/T Diesel.

Diesel engine 2.393 cc 4-silinder VNT Intercooler bertenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi sangat besar 343 Nm pada 1.400-2.800 rpm untuk transmisi manual, di mana transmisi otomatis lebih kuat lagi yakni 400 Nm pada 1.600-2.000 rpm.

Sementara unit bensin memakai mesin 1.998 cc 4-silinder Dual VVT-i bertenaga 139 PS pada 5.600 rpm, juga torsi 183 Nm pada 4.000 rpm. Sehingga mampu menghadirkan performa luar biasa untuk membawa beban berat melintasi berbagai medan yang menantang.

Toyota All New Hilux Rangga Foto: dok. Toyota-Astra Motor

Selain itu, Hilux Rangga juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Pengujian internal menunjukkan konsumsi bensin sehemat 14,2 km/l untuk model diesel. Hal ini membantu meningkatkan produktivitas bisnis pemiliknya.

Lebih lanjut, Hilux Rangga hadir dengan tangki bahan bakar berkapasitas 55 liter, terbesar di kelasnya. Selain meningkatkan produktivitas dengan jarak tempuh lebih jauh, hal ini juga menghemat waktu pengemudi dalam perjalanan jauh.

Dengan mesin bertenaga, efisiensi bahan bakar, serta kemampuan menaklukkan medan apa pun, Hilux Rangga memastikan pengiriman lebih cepat dan biaya pengoperasian lebih rendah. Hasilnya, bisnis pelanggan menjadi lebih menguntungkan, efisien, dan produktif.

Spesifikasi Mesin All New Hilux Rangga

Mesin Diesel

– Diesel Engine 2GD-FTV

– Kapasitas: 2.393 cc 4 silinder (EURO4)

– Teknologi: VNT Turbocharger, Intercooler, Common-rail

– Tenaga: 149 PS / 3.400 rpm

– Torsi 5-speed M/T: 343 Nm / 1.400-2.800 rpm

-Torsi 6-speed A/T: 400 Nm / 1.600-2.000 rpm

Mesin Bensin

– Gasoline Engine 1TR-FE

– Kapasitas: 1.998 cc 4 silinder (EURO4)

– Teknologi: Dual VVT-i

– Tenaga: 139 PS / 5.600 rpm

– Torsi 5-speed M/T: 183 Nm / 4.000 rpm

(lth/din)