Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Layanan Komplet, CSR Jalan Terus!

Layanan Komplet, CSR Jalan Terus!

Jakarta

Sejak pertama berdiri tahun 1975, Auto2000 sebagai jaringan penjualan dan perbaikan mobil Toyota terus bertransformasi di Indonesia. Namun, muaranya tetap sama: membuat konsumen merasa puas dan tenang.

Selama hampir setengah abad, Auto2000 telah menjelma menjadi salah satu jaringan roda empat terbesar di Indonesia. Kini, dealer mereka sudah tersebar di 126 titik di dalam negeri.

Sebagai dealer resmi Toyota, Auto2000 tentu menjual mobil-mobil baru dengan model yang beragam, mulai dari mobil perkotaan, LCGC, MPV, SUV hingga kendaraan yang berstatus premium. Menariknya, mereka juga turut memasarkan mobil bekas dengan kualitas terbaik!

Kendaraan seken yang dijual Auto2000 telah melalui proses inspeksi yang ketat. Bahkan, mobil-mobil tersebut punya sertifikasi yang didukung langsung Toyota Trust Certified Used Cars. Sehingga, membeli mobil bekas di sana worry free alias bebas rasa khawatir.

Bukan cuma penjualan mobil baru dan bekas, Auto2000 juga punya program lain yang memberikan ketenangan kepada konsumen-konsumen di Indonesia. Mulai dari perbaikan hingga panggilan darurat!

Tetap Tenang Bersama Auto2000THS Inspector Auto2000 Foto: Dok. Auto2000

Auto2000 punya program bernama Auto2000 Home Service (THS). Program tersebut punya tujuan ‘mulia’, yakni menghargai waktu pelanggan. Sebab, pemilik mobil Toyota yang hendak servis tak perlu ke bengkel, melainkan teknisi Auto2000 yang datang ke lokasi sesuai perjanjian.

THS sebenarnya bukan program baru, bahkan sudah ada sejak 1989 silam. Menurut catatan kami, hingga tahun lalu, sudah ada 350-an unit armada yang tersebar di penjuru Indonesia.

Pada program THS, konsumen bisa melakukan servis berkala internal (SBI) dan eksternal (SBE). Layanan SBI ditunjukan untuk perawatan mobil baru dengan jarak 1.000 km, sementara SBE dilakukan setiap kelipatan jarak 10 ribu km selama lima kali.

Layanan yang dikerjakan memang hanya menyangkut perbaikan-perbaikan kecil saja, seperti perawatan berkala, ganti oli, ganti aki, periksa emisi gas buang dan special service campaign. Sementara untuk perbaikan besar tetap harus datang ke bengkel.

Menariknya, ada program THS Inspector yang merupakan bagian dari layanan THS Home Service. Auto 2000 menyediakan jasa pemeriksaan atau inspeksi mobil bekas oleh teknisi bersertifikat Toyota, disertai laporan inspeksi yang dikirim otomatis yang terdiri dari:

Halaman utama terdapat informasi tentang profile kendaraan dan Kesimpulan hasil penilaian inspeksiHalaman selanjutnya berisi hasil dari tiap-tiap titik inspeksi yang diperiksa oleh mekanikTerdapat juga foto dari titik-titik yang mandatory (seperti bagian body kendaraan) & titik yang menjadi catatan perlu maintenance, rusak ataupun hilang.

Menurut rilis resmi Auto2000, ada sekira 177 item pemeriksaan pada bagian eksterior, interior, mesin dan transmisi, serta mengecek keaslian dokumen penting kendaraan. Semua tuntas dikerjakan hanya waktu kurang dari 120 menit sejak mobkas dipegang teknisi THS.

“Keandalan teknisi THS yang dapat melakukan pengecekan kondisi mobil bekas dengan efektif dan terpercaya, memberikan rasa tenang kepada calon pembeli yang juga dapat dimanfaatkan oleh pelanggan yang ingin menjual mobil bekas Toyota. Silakan booking THS Auto2000 Home Service ke Auto2000.co.id untuk memanfaatkan layanan berkualitas ini,” ungkap Yagimin selaku Chief Marketing Auto2000.

Bisa Diandalkan di Situasi DaruratTowing mobil Toyota dari Auto2000. Foto: Doc. Astraworld.

Auto2000 juga bisa diandalkan saat situasi-situasi darurat yang di luar perkiraan. Misalnya, ketika mobil Toyota mengalami mogok atau bermasalah di tengah jalan, kita bisa menghubungi bengkel melalui layanan Emergency Roadside Assistance (ERA).

Pemilik kendaraan yang ingin menikmati layanan tersebut hanya tinggal menelpon ke nomor 1500-898. Auto2000 menyediakan jasa mobil gendong atau car carrier untuk membawa mobil ke bengkel resmi seandainya mengalami kerusakan berat.

Menariknya masalah-masalah ‘sepele’ seperti kunci tertinggal dan jumper baterai juga bisa dituntaskan dengan layanan tersebut. Program tersebut, lagi-lagi, membuat konsumen tenang!

Peduli EstetikaBody and Paint Auto2000. Foto: Doc. Auto2000

Bukan cuma perbaikan, Auto2000 juga peduli dengan penyempurnaan. Karuan saja, mereka punya program body & paint yang membuat tampilan mobil lama terlihat seperti baru lagi!

Konsumen Auto2000 bisa melakukan perbaikan bodi mobil, mulai dari kerusakan ringan sampai berat, seperti penyok, baret, lecet sampai dengan memoles supaya kinclong, hingga membersihkan kaca dari jamur.

Bahkan, bagian interior juga bisa dilakukan detailing di seluruh dealer Body & Paint (BP) Auto2000, dengan total bengkel BP mencapai 25 bengkel di seluruh Indonesia.

“Memudahkan urusan AutoFamily, Auto2000 siap memberikan pelayanan perbaikan dan perawatan body mobil Toyota AutoFamily, sehingga bisa tampil elok dan menarik. Lebih dari itu tampilan yang baik bisa membuat harga jual kembali menjadi pas dan pantas,” kata Yagimin.

4 Pilar CSRKampung Berseri Astra. Foto: Doc. Auto2000

Sebagai perusahaan ternama, Auto2000 juga rutin mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan empat pilar program, yakni Pilar Pendidikan, Pilar Lingkungan, Pilar Pengembangan Ekonomi Masyarakat (UMKM), dan Pilar Kesehatan.

Salah satu program CSR yang dikerjakan Auto2000 adalah Kampung Berseri Astra (KBA) yang berfokus terhadap pengembangan kampung atau daerah terpadu yang mangusung empat pilar CSR barusan.

Program KBA bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memenuhi program SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) dan mendukung tercapainya Astra 2030 Sustainability Aspiration

Melalui program tersebut, Auto2000 turut serta berkontribusi bagi kemajuan lingkungan sekitar perusahaan yang sejalan dengan Catur Dharma Astra, yakni menjadi aset yang bermanfaat bagi Indonesia.

“Auto2000 ingin selalu dapat hadir di tengah-tengah masyarakat sekitar perusahaan dengan tetap memberikan program-program pemberdayaan yang dibutuhkan oleh masyarakat melalui empat pilar yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan UMKM untuk mendorong kemapanan finansial,” kata Zuriaty selaku Human Capital & General Services Div. Head Auto2000.

(sfn/lth)