Hak Jawab dan Konfirmasi Atas Artikel iPhone 15 Pro Alami Layar Rusak dan Klaim Garansi Sulit

30 December 2023, 11:05

SUARAMERDEKA.COM – PT Erajaya Swasembada Tbk Tbk memberikan hak jawab terkait dengan pemberitaan berjudul: “Nyesek! Baru 3 Hari Beli, iPhone 15 Pro Alami Layar Rusak dan Klaim Garansi yang Tak Sesuai Harapan Rumit dan Ribet Ternyata…” Artikel tersebut ditayangkan suaramerdeka.com pada tanggal 20 Desember 2023. Baca Juga: Makam Mahaguru Ulama Nusantara Ternyata Ada di Kendal, Berikut Riwayat Singkatnya Didit Putra Erlangga selaku pihak Corporate Communications PT Erajaya menuturkan, pihak customer care telah menghubungi Sdr. Welson terkait keluhan yang disampaikan untuk memberikan penjelasan dan solusi terbaik. “Beliau menyambut baik solusi yang ditawarkan.”

“Dengan demikian permasalahan yang disampaikan oleh Saudara Welson sudah terselesaikan dengan baik,” kata Didit. Baca Juga: Raksasa La Liga Tertarik pada Penyerang Kontroversial yang Bersinar di Getafe Bahkan, Team Corporate Communications di Erajaya dapat dihubungi apabila membutuhkan konfirmasi maupun informasi yang berhubungan dengan Erajaya Group. Surat Hak Jawab PT Erajaya Swasembada ditulis di Jakarta, 28 Desember 2023. Ditandatangani Didit Putra Erlangga selaku pihak Corporate Communications PT Erajaya. Baca Juga: Catatan Gol 2023: Usia Cristiano Ronaldo Paling Tua, Tapi Tertajam Sepanjang Tahun Ini sebelumnya, disebutkan, iPhone yang dimiliki Welson, mengalami kerusakan pada layar LCD setelah tiga hari pemakaian. Dalam gambar yang ditautkan, LCD Iphone tersebut muncul garis berwarna pink dan hijau di sebagian layarnya. Ternyata menurut keterangan pegawai toko, ponsel tersebut tidak bisa dikembalikan atau ditukar dengan produk lainnya. Baca Juga: Menegangkan, Sejumlah Pria Coba Selamatkan Temannya yang Terjebak di Sungai yang Meluap, Endingnya Tak Terduga Setelah ditelusuri ternyata pengguna bukan membeli di reseller resmi iPhone di Indonesia melainkan membeli di salah satu sales handphone terkenal. Menurut keterangan pengguna, tempat dia membeli Iphone tersebut mengatakan bahwa jika terjadi kerusakan pengguna bisa mengklaim ganti baru asalkan garansi masih ada. Pengguna mengatakan bahwa, pihak ketiga telah mengkonfirmasi untuk mengklaim garansi ke reseller resmi. Akan tetapi reseller resmi menyatakan untuk meminta konfirmasi ke pihak ketiga. Pengguna menyatakan bahwa regulasi yang rumit dan tidak jelas membuatnya kecewa. Akan tetapi tidak disebutkan dalam keterangan penyebab rusaknya layar LCD oleh pengguna tersebut.***

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi