Jakarta –
Harga Yamaha Nmax per April 2025 tak mengalami ubahan. Berikut ini daftar lengkap harga Yamaha Nmax terbaru.
Yamaha Nmax merupakan salah satu skutik terpopuler di Tanah Air. Skutik bermesin 155 cc dengan bodi gambot itu sukses memikat masyarakat dalam negeri. Di Indonesia, Yamaha Nmax tersedia dalam beberapa varian yaitu Neo, Neo S, ‘Turbo’, ‘Turbo’ Tech Max, dan ‘Turbo’ Tech Max Ultimate.
Perihal harga, tentu berbeda-beda di tiap varian. Namun yang termurah ada pada varian Neo dengan banderol Rp 33 jutaan. Bagi kamu yang baru mau membeli Yamaha Nmax terbaru, berikut daftar harganya untuk OTR Jakarta.
Daftar Harga Yamaha Nmax April 2025Yamaha Nmax Neo: Rp 33,415 jutaYamaha Nmax Neo S: Rp 34,405 jutaYamaha Nmax ‘Turbo’: Rp 38,615 jutaYamaha Nmax ‘Turbo’ Tech Max: Rp 44,115 jutaYamaha Nmax ‘Turbo’ Tech Max Ultimate: Rp 46,095 juta (termasuk aksesoris)Spesifikasi Yamaha Nmax
Sebagai informasi tambahan, dari kelima varian tersebut, hanya Nmax ‘Turbo’ dan ‘Turbo’ Tech Max yang mendapat teknologi Yamaha Electric CVT. Teknologi itu menggantikan sistem CVT konvensional, tidak lagi menggunakan roller.
Dari segi dimensi, Yamaha Nmax punya panjang 1.935 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.200 mm. Sedangkan tinggi jok Nmax 770 mm. Jarak terendah ke tanah kini 135 mm.
Yamaha Nmax terbaru menggunakan dapur pacu dengan performa yang mirip dengan Lexi LX 155, Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC, YECVT (untuk varian Turbo dan Turbo Tech Max). Mesin baru itu bisa memuntahkan tenaga 11,3 kW di 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm.
Performa mesin baru pada Nmax ‘Turbo’ juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional.
Dengan penggunaan teknologi ini, maka Nmax ‘Turbo’ telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.
T mode digunakan untuk di perkotaan sedangkan S mode bisa digunakan untuk touring, jalan menanjak, berboncengan dan bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.
Fitur turbo itu bisa didapatkan melalui tombol Y Shift. Y-Shift mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “Turbo” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem. Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).
Berdasarkan pengetesan internal Yamaha, fitur Turbo ini bisa berakselerasi dari titik nol ke 100 meter dalam waktu 7,2 detik. Sedangkan Nmax versi sebelumnya memakan waktu 7,43 detik.
Nmax Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan Nmax generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.
Kemudian pengetesan menanjak dengan kemiringan 10 derajat dengan jarak 150 meter. Nmax Turbo bisa mencapai 11,73 detik, sedangkan Nmax generasi sebelumnya memakan waktu 12,33 detik.
(dry/rgr)