Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Aplikasi Andal by Taspen Sudah Diunduh Lebih dari 1 Juta Peserta

Aplikasi Andal by Taspen Sudah Diunduh Lebih dari 1 Juta Peserta

Jakarta

Andal by Taspen, super apps dari PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) Persero yang diluncurkan pada 2 Januari 2025. Corporate Secretary TASPEN, Henra mengungkapkan bahwa layanan fitur yang ada di Andal by Taspen untuk mendukung kemudahan peserta dalam mengakses layanan TASPEN.

“Andal by Taspen diciptakan tidak hanya untuk memudahkan peserta, namun juga untuk menjawab berbagai tantangan dalam meraih tujuan pelayanan digital masa depan. Kami berharap dengan hadirnya fitur layanan di Andal by Taspen akan memberikan pengalaman layanan digital yang lebih praktis,” tegas Henra dalam siaran pers, Jumat (10/1/2025).

Sejak peluncurannya, Andal by Taspen telah mencapai lebih dari 1 juta unduhan dari peserta hingga 9 Januari 2025. Henra menerangkan aplikasi ini mengintegrasikan berbagai layanan TASPEN ke dalam satu aplikasi yang mudah diakses, memungkinkan peserta untuk menikmati berbagai layanan TASPEN secara cepat dan mudah. Inovasi ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk mengembangkan aplikasi yang ramah pengguna, memudahkan akses layanan publik, dan meningkatkan efisiensi.

Andal by Taspen adalah super apps TASPEN yang merupakan Taspen Customer Digital Services, segala layanan digital TASPEN berada pada satu aplikasi. Layanan fitur di Andal by Taspen dapat dimanfaatkan oleh peserta TASPEN, Pendaftaran dan Enrollment (perekaman), Pengajuan Klaim dan Non Klaim secara online, Informasi Pensiun Bulanan, Pengisian Formulir Mandiri, Pengajuan Keluhan di Taspen Care, Update E-SPTB, Informasi Lokasi Layanan, Hak dan Kewajiban Peserta TASPEN, Estimasi Manfaat THT dan Pensiun, Lapor JKK (terjadi kecelakaan kerja), Formulir dan Persyaratan Pengajuan Klaim, Penjadwalan Kehadiran pada Mal Pelayanan Publik (MPP), Autentikasi, Informasi Produk Taspen Life, dan Informasi Produk TASPEN.

Andal by Taspen juga menawarkan proses autentikasi yang lebih mudah. Melalui aplikasi Andal by Taspen, peserta hanya perlu melakukan swafoto (selfie) untuk pencairan dana pensiun sehingga akan lebih mudah bagi para pensiunan yang memasuki usia lanjut. Fitur ini diharapkan dapat memudahkan peserta dalam melakukan verifikasi klaim dan layanan lainnya kapan saja dan di mana saja melalui ponsel pribadi, tanpa perlu meninggalkan rumah.

Henra mengatakan TASPEN berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan beradaptasi dengan kebutuhan para peserta, serta menggunakan teknologi komunikasi terkini untuk terus memberikan layanan yang lebih responsif.

Penting untuk diperhatikan, TASPEN tidak pernah meminta peserta untuk mengungkapkan informasi pribadi seperti nomor rekening atau kata sandi melalui saluran yang tidak resmi jadi hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan TASPEN.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Andal by Taspen, peserta dapat menghubungi Call Center di nomor 1500 919 atau mengakses TASPEN Care melalui tcare.taspen.co.id.

(prf/ega)