Indosat (ISAT) Incar Pelanggan Baru, Tebar 4 Mobil Listrik BYD M6

Indosat (ISAT) Incar Pelanggan Baru, Tebar 4 Mobil Listrik BYD M6

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk. (ISAT) berupaya menambah pelanggan baru sekaligus menjaga pelanggan eksisting tidak berpindah ke operator seluler lain dengan menawarkan program loyalitas tukar poin.

Hadiah utama program ini berupa 4 unit Mobil Listrik BYD M6 Standard, 4 unit Motor Listrik ALVA N3, 4 unit Samsung S25 Ultra 256GB, serta 4 unit Apple Watch 10.

Diketahui, Indosat tengah berupaya dalam menjaga para pelanggannya. Pada semester I/2025, Indosat tercatat melayani 95,4 juta pelanggan atau mengalami koreksi sekitar 5,5 juta pelanggan dibandingkan semester I/2024. Penyusutan terjadi sejalan dengan langkah perusahaan dalam melakukan konsolidasi SIM.

Adapun untuk menambah pelanggan baru dan menjaga masyarakat yang telah menggunakan kartu Indosat makin loyal terhadap perusahaan, ISAT memberikan program Pesta Hadiah IM3Poin.

VP Head of Loyalty & Engagement Indosat Ooredoo Hutchison Lucida Gloria Utami Dewi mengatakan program Pesta Hadiah tidak hanya menyasar pelanggan eksisting, juga pelanggan baru.

Dengan langkah ini perusahaan optimistis dapat meningkatkan jumlah pelanggan, yang sempat terkoreksi pada semester I/2025.

“Salah satu tujuannya kita apresiasi pelanggan baru. Dari join pertama saja sudah kami apresiasi,” kata Lucida, Senin (22/5/2025).

Sebelumnya, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Bilal Kazmi mengatakan kehadiran Pesta Hadiah IMPoin 2025 merupakan wujud apresiasi perusahaan atas loyalitas pelanggan terhadap IM3 dan IM3 Platinum.

Indosat ingin agar setiap interaksi pelanggan dengan IM3 memberi pengalaman yang mengesankan, termasuk dengan kemudahan memakai aplikasi IM3. 

“Simpel itu IM3,” kata Bilal.

Bilal menjelaskan untuk mengikuti program ini pelanggan cukup melakukan transaksi seperti aktivasi paket internet, pembayaran tagihan IM3 Platinum minimal Rp70.000, upgrade ke IM3 Platinum, atau aktivasi Kartu Perdana IM3.

Setiap transaksi akan otomatis memberikan tiket undian melalui SMS maupun aplikasi MyIM3.

Pelanggan juga bisa menukarkan 700 poin IMPoin di aplikasi MyIM3 untuk mendapatkan tiket tambahan. Seluruh tiket undian tercatat transparan di halaman Voucher Aktif aplikasi MyIM3, sehingga pelanggan dapat memantau partisipasinya secara langsung.

“Semakin sering bertransaksi, semakin besar peluang untuk meraih hadiah,” kata Bilal.

Pemenang Pesta Hadiah IMPOIN 2025, akan diumumkan di website resmi IM3, akun media sosial IM3, serta notifikasi melalui SMS/WhatsApp.