Bisnis.com, JAKARTA — Honor, perusahaan elektronik asal China, fokus pada 3 pilar utama untuk bersaing dengan kompetitor dalam menguasai pasar Indonesia.
Setelah sempat hengkang pada 2019, Honor kembali meramaikan pasar Indonesia pada awal 2025 dengan membawa sejumlah perangkat terbaru.
Kini, perusahaan asal Tiongkok tersebut semakin agresif memperluas lini produk, mulai dari smartphone, tablet, hingga perangkat wearable.
President of HONOR South Pacific, Justin Li, mengatakan Honor di Indonesia berfokus untuk menyediakan berbagai pilihan di berbagai segmen pasar, dengan tetap menghadirkan value for money terbaik
Menurutnya, strategi Honor bukan hanya bermain di satu kelas harga, melainkan menyasar lebih banyak konsumen dengan membawa fitur canggih.
“Seperti perangkat berbasis AI, layar berkualitas tinggi, dan daya tahan baterai yang panjang, agar dapat diakses oleh lebih banyak konsumen,” kata Justin kepada Bisnis pada Minggu (21/9/2025$.
Lebih lanjut, dia mengatakan Honor akan memperkuat komitmennya di pasar Indonesia melalui tiga pilar utama, yakni portofolio produk, kanal distribusi, dan kedekatan dengan konsumen.
Dari sisi produk, perusahaan akan terus menghadirkan perangkat-perangkat terbaru di kategori smartphone, tablet, dan wearables yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.
Dari sisi distribusi, perusahaan akan memperluas jangkauan, baik melalui toko fisik maupun platform online, sehingga konsumen di berbagai daerah dapat dengan mudah mengakses produk Honor.
“Sementara dari sisi konsumen, kami akan membuka lebih banyak Honor Experience Store, serta memperkuat layanan purna jual agar konsumen merasa semakin dekat dan percaya dengan brand Honor,” ungkap Justin.
Sejak comeback pada awal 2025, Honor langsung menghadirkan deretan produk terbaru, mulai dari smartphone lipat Honor Magic V3, seri Honor X9c 5G, Honor 200 Pro, tablet Honor Pad 9 dan Honor Pad X8a, laptop Honor MagicBook Art 14, hingga perangkat wearable seperti Honor Watch 5 dan Honor Earbuds X7 Lite.
Teranyar, pada 18 September 2025, Honor resmi meluncurkan tiga tablet anyar di Indonesia yakni Honor Pad 10, Honor Pad X9a, dan Honor Pad X7. Ketiganya hadir untuk memperluas jangkauan produk di berbagai segmen pasar, mulai dari entry-level hingga premium.
Honor Pad 10 diposisikan di segmen premium, Honor Pad X9a di kelas menengah, sementara Honor Pad X7 menyasar entry-level. Seluruh perangkat tersebut telah dibekali fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang mendukung produktivitas dan hiburan pengguna.
