Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Perayaan 2 Dekade LIGHT Group

Perayaan 2 Dekade LIGHT Group

Jakarta

Menandai dua dekade perjalanan LIGHT Group, pelopor penyedia layanan kesehatan dan produk pengelolaan berat badan dan lemak tubuh, perayaan LIGHT 2-th Journey ‘1 Million Lost, 90.000 Found’ digelar di Central Park Mall sepanjang 9-15 Desember 2024. Berbagai instalasi seni unik termasuk 100 patung miniatur tubuh manusia yang menampilkan berbagai macam timbunan lemak akibat gaya hidup dan kondisi medis turut ditampilkan.

Sejak berdiri pada 2024, LIGHT Group mengendepankan layanan pengelolaan dan kontrol berat badan melalui pendekatan holistik dan personal. Dengan 5 bisnis unggulan, LIGHT Group terus mendampingi individu dalam perjalanan menuju hidup sehat dan bugar.

LIGHThouse: Klinik unggulan untuk perawatan penurunan berat badan yang komprehensif, menghadirkan solusi mutakhir untuk mendampingi klien mengatasi tantangan manajemen berat badan secara holistik dibawah supervisi medis dan ahli bersertifikasi (Dokter, Ahli Gizi, Psikolog).LIGHThouse X: Klinik dengan layanan solusi manajemen berat badan yang memerlukan tindakan lebih kompleks dan invasif. Dengan spesialisasi dalam perawatan batriatrik dan body contouring, berfokus pada pengelolaan lemak tubuh dan obesitas dengan supervisi ketat dari ahli medis.LIGHTCoach: Wellness program yang dikembangkan oleh LIGHT group yang bisa diakses oleh siapapun yang membutuhkan bimbingan secara personal untuk mencapai berat badan ideal dan gaya hidup yang lebih sehat. LIGHTCoach mempunyai layanan program korporasi maupun personal dengan program unggulan LIGHTWeight yang dipandu oleh tim profesional ahli gizi, psikolog melalui aplikasi online.LIGHTMeal: Menghadirkan inovasi gaya hidup sehat melalui produk makanan LIGHTMeal yang bernutrisi dan rendah kalori dan rendah karbohidrat, dirancang untuk mendukung program diet dan penerapan gaya hidup sehat.LW12: Rangkaian minuman kesehatan dan suplemen yang dirancang untuk mendukung penurunan berat badan. Salah satu produknya, LW12 Litofybe, adalah minuman kaya serat yang membantu penurunan berat badan sebagai bagian dari diet seimbang, dengan hasil yang terlihat hanya dalam 12 minggu jika digunakan secara konsisten. Dipadukan dengan aplikasi LIGHTCoach, LW12 Litofybe menawarkan pendekatan praktis dan efektif untuk kesehatan dan kebugaran.

Dengan sertifikasi ISO 9001:2015 dan 17 klinik yang sudah beroperasi, LIGHT Group membantu lebih dari 90.000 pasien menghilangkan lebih dari 1.000.000 Kg lemak melalui lebih dari 5 juta perawatan. Ekspansi terus dilakukan dengan pembukaan klinik baru dalam waktu dekat di Neo Soho Mall pada Januari 2025 dan Mall of Indonesia pada Maret 2025.

“Selama 20 tahun, seluruh layanan dan produk pada LIGHT Group merupakan inovasi untuk menemukan solusi tepat bagi klien kami dalam menurunkan berat badan. LIGHT Group memiliki ekosistem holistik, terdiri dari komponen layanan yang komprehensif dan mampu memberikan solusi pada setiap fase diet melalui program dan produk makanan sehat, hingga layanan untuk tindakan lebih kompleks dan invasif dalam mencapai kesuksesan penurunan berat badan yang optimal.” ujar dr Grace Judio-Kahl MSc, MH, CHt, Dipl.AAAM, CEO dan pendiri LIGHT Group menjelaskan.

Instalasi seni “1 Million Lost and 90.000 Found”

Berkolaborasi dengan seniman Widyasena Nurrachmat, instalasi seni berjudul “1 Million Lost and 90.000 Found” menyajikan 100 patung miniatur tubuh manusia, Berbagai timbunan lemak akibat gaya hidup dan kondisi medis ditampilkan dalam karya ini.

Keunikannya terletak dari mix media pencampuran lemak tubuh dan material cat yang merupakan pertama di Indonesia. Instalasi ini dibuat dengan persetujuan penuh dari semua pasien yang terlibat dan menekankan pentingnya kolaborasi etis.

“Kolaborasi dengan seniman Nurrachmat Widyasena merupakan upaya kami dalam bercerita melalui karya seni yang menampilkan letak lemak dalam tubuh manusia. Instalasi ini bukan sekadar representasi visual, tetapi juga melambangkan perjalanan LIGHT Group dalam menangani pasien dengan permasalahan berat badan dan perjalanan menuju gaya hidup sehat yang bervariasi.” ujar Chief Marketing Officer dari LIGHT Group, Anna Wibowo menjelaskan.

(up/up)