Jakarta –
Gelaran Bundafest 2024 di Lotte Mall, Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2024), menghadirkan wajah baru HaiBunda. Tagline baru #PalingPahamBunda menegaskan komitmen HaiBunda sebagai one stop solution buat para bunda.
Hal ini ditegaskan oleh CEO PT Trans Digital Lifestyle Group, Putri Tanjung. Menurutnya, HaiBunda akan menjadi paket lengkap yang fokus memberikan informasi, mulai dari workshop, kelas untuk para bunda, hingga review yang sesuai bagi bunda.
“Kami ingin memberikan ekosistem yang aman dan lengkap pada perempuan dan untuk HaiBunda itu fokusnya adalah Bunda. Nah, tagline kami berubah menjadi #PalingPahamBunda karena kami ingin terus berkembang sebagai ekosistem parenting yang menginspirasi next generation,” ujar Putri.
Riset terhadap 1.500 anggota HaiBund Squad, komunitas pembaca HaiBunda, menunjukkan 63 persen Bunda ingin lebih memahami manajemen stres, 62,5 persen ingin memahami parenting dan hubungan dengan pasangan.
Selanjutnya, 56,8 persen ingin memperdalam wawasan soal karier dan pengembangan diri. Pendidikan anak juga menjadi minat 55 persen bunda, pengelolaan keuangan 49,1 persen, dan kesehatan keluarga 42,8 persen.
Dukungan komunitas, menurut psikolog Samanta Elsener, merupakan kebutuhan yang wajar bagi para Bunda. Pada dasarnya, para Bunda ingin dipahami keinginannya, dan tidak selalu keluarga maupun suami bisa memenuhinya.
“Kalau suami tidak bisa diandalkan, biasanya Bunda akan lari ke keluarga. Tapi kalau keduanya tidak berfungsi secara optimal, maka banyak Bunda memilih ikut komunitas, di mana sudah menjadi tren selama lima atau enam tahun terakhir,” katanya.
Gelaran Bundafest 2024 berlangsung 6-8 Desember 2024 di Lotte Mall, Jakarta Selatan. Selama 3 hari, akan ada berbagai kegiatan menarik seperti Bundaversity, Family Fun Zone, dan Haibunda Swuad Meet Up.
Tak ketinggalan, Pilihan Bunda Awards juga dihadirkan untuk mengapresiasi tokoh dan brand yang menginspirasi.
(up/up)