Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Home Credit Perluas Layanan Proteksi di Indonesia, Begini Strateginya – Page 3

Home Credit Perluas Layanan Proteksi di Indonesia, Begini Strateginya – Page 3

Liputan6.com, Jakarta PT Home Credit Indonesia (Home Credit), perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, terus berkomitmen dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dengan memperluas distribusi berbagai layanan finansialnya, termasuk pembiayaan barang, pembiayaan tunai, dan opsi paylater.

Selain menyediakan layanan pembiayaan, Home Credit juga menawarkan layanan proteksi berupa asuransi yang dapat diaktifkan oleh pelanggan saat menggunakan layanan Home Credit.

Layanan ini tersedia di berbagai kota besar di Indonesia melalui kerja sama dengan perusahaan asuransi dan pialang terkemuka.

“Home Credit telah membantu memasarkan produk proteksi asuransi kepada lebih dari 13 juta pemegang polis sejak tahun 2016 hingga 30 September 2024. Ini mencerminkan komitmen kami dalam mendukung penetrasi asuransi di Indonesia, yang masih lebih rendah dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya,” ungkap Chief Customer Management Officer Home Credit Indonesia, Cahyadi Poernomo, Sabtu (9/11/2024).

Pertumbuhan Premi

Pemasaran layanan asuransi Home Credit terus tumbuh dengan stabil. Dalam periode 1 Januari hingga 30 September 2024, perusahaan mencatatkan pertumbuhan premi sebesar 23% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Produk yang dipasarkan termasuk asuransi cicilan kredit, asuransi gadget, dan asuransi penyakit kritis.

Salah satu mitra asuransi Home Credit adalah PT Equity Life Indonesia, dengan kolaborasi sejak 2016. Produk CriticaLifeCOVER, misalnya, memberikan perlindungan atas risiko meninggal dan penyakit kritis, seperti stroke, kanker, dan serangan jantung, sementara produk AMAN melindungi pembayaran cicilan dari risiko tak terduga.