Liputan6.com, Jakarta – PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta melakukan penyesuaian sejumlah layanan sejak pukul 08.00 WIB, Kamis (30/10/2025). Hal ini menyusul adanya aksi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.
Menurut Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta, Ayu Wardhani kebijakan ini diambil untuk menjaga kelancaran mobilitas pelanggan dan menyesuaikan kondisi lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan. Beberapa rute bakal dialihkan dan sejumlah halte tidak beroperasi sementara.
“Penyesuaian ini bersifat situasional mengikuti kondisi di lapangan, dengan tujuan utama memastikan keselamatan dan kenyamanan pelanggan,” kata Ayu dalam keterangan tertulis, diterima Kamis (30/10/2025).
Ayu menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk memastikan pelanggan tetap mendapatkan layanan optimal. Transjakarta juga mengimbau masyarakat untuk memperbarui informasi perjalanan melalui aplikasi TJ: Transjakarta dan kanal media sosial resmi perusahaan.
“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Layanan akan kembali normal segera setelah kondisi lalu lintas memungkinkan,” ucap Ayu.
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/4127832/original/025254300_1660804798-Halte_Gelora_Bung_Karno_Beroperasi_Kembali-Herman_2.jpg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)