Jakarta, CNBC Indonesia – Meghan Markle baru saja membuka toko online untuk fashion bernama ShopMy. Ini akan menjual berbagai item fashion yang jadi pilihannya.
Menurut Duchess of Sussex itu, koleksi di dalam ShopMy telah dipilih dan dikurasi sendiri serta yang dia sukai. Berbagai pihak, dia mengatakan telah diminta untuk membagikan inspirasi fashionnya, dikutip dari BBC, Rabu (26/3/2025).
Koleksi yang baru diluncurkan sebanyak 32 potong. Mulai dari pakaian capsule wardrobe berwarna neutral seperti putih, krem, biru muda dan hitam dengan bahan linen dan kasmir.
Barangnya mulai dari kaus katun putih, kemeja, celana panjang linen dan blazer. Mereknya berasal dari produk terkenal seperti Theory, Reformation, Polene, Madewell, J Crew.
Markle sendiri mengatakan dirinya mendapatkan komisi penjualan dari link yang dibagikan. ShopMy juga menyebutkan adanya beberapa orang untuk membagikan link ke platformnya.
Komisi tersebut berkisar 10-30%. Besarannya bergantung pada merek dan retailer yang dibagikan.
Dalam postingan Markle, dia menautkan link pakaian Uniqlo senilai 99 poundsterling (Rp 2,1 juta) dan sandal dari Saint Laurent senilai 95 poundsterling atau Rp 2 jutaan.
Selain itu, ShopMy juga memiliki layanan untuk kreator bisa menemukan dan mengelola peluang untuk melakukan kerja sama berbayar. Ini memungkinkan untuk berkolaborasi dengan lebih dari 47 ribu merek dalam platform.
Sejumlah item fashion yang digunakan Markle memang kerap viral dan langsung terjual habis. Misalnya mantel dari Line The Label saat acara tunangan dengan Pangeran Harry disukai banyak pihak hingga web toko tersebut crash.
(dem/dem)