Jakarta, CNBC Indonesia – Telkomsel menjalin kolaborasi dengan Evermos menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), melalui MyTelkomsel Super App. Fitur belanja oleh Evermos menawarkan berbagai produk, mulai dari fashion, makanan dan minuman, kecantikan, kesehatan, otomotif, elektronik, hingga perlengkapan ibadah.
Untuk mengakses fitur belanja oleh Evermos di MyTelkomsel, pelanggan dapat menggunakan fitur pencarian, masukkan keyword Produk UMKM atau Evermos, lalu klik logo Evermos agar dapat melanjutkan ke halaman belanja.
Berikut langkah untuk memesan dan membayar produk UMKM dari Evermos di MyTelkomsel Super App
-Temukan dan pilih produk favorit UMKM dari Evermos di aplikasi MyTelkomsel Super App
-Lihat detail produk dan masukkan ke keranjang.
-Lengkapi data transaksi sesuai kebutuhan.
-Masukkan data alamat pengiriman.
-Pilih metode pembayaran yang diinginkan, seperti Virtual Account (VA), kartu kredit/debit, atau melalui gerai Alfamart dan Indomaret.
Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengatakan, kolaborasi ini selaras dengan komitmen Telkomsel dalam mentransformasi MyTelkomsel menjadi Super App digital lifestyle yang mengintegrasikan fitur layanan hiburan dan commerce sekaligus memberikan kemudahan berbelanja produk UMKM kepada pelanggan.
“Kolaborasi dengan Evermos merupakan komitmen Telkomsel untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses produk UMKM berkualitas melalui MyTelkomsel Super App. Selain itu, Evermos sebagai bagian dari portofolio Telkomsel Ventures yang menyediakan layanan e-commerce yang terintegrasi MyTelkomsel Super App. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem UMKM di Indonesia,” kata dia dikutip Senin (23/12/2024).
Co-Founder & Acting CEO Evermos, Ilham Taufiq menambahkan, kolaborasi ini memperkuat misi Evermos untuk mendukung pelaku UMKM di Indonesia agar terus tumbuh dan berkembang.
“Saat ini lebih dari 50 ribu pelanggan Telkomsel sudah mengakses produk UMKM melalui platform kami di MyTelkomsel, sehingga kerja sama ini mampu memberikan dampak positif bagi pemberdayaan dan pengembangan UMKM dengan membuka saluran distribusi digital baru,” papar dia.
Saat ini, produk fashion, makanan, dan kecantikan berkontribusi besar dalam penjualan produk UMKM dari Evermos di MyTelkomsel Super App. Adapun porsi fashion sebesar 46%, makanan sebesar 21%, dan kecantikan sebesar 12%.
(rah/rah)