Tebar Strategi Lewat Daifit 2024, Ini Upaya Astra Daihatsu Mendongkrak Penjualan di Jateng DIY

13 March 2024, 4:20

SUARAMERDEKA.COM– Prpgram Daihatsu Idul Fitri (Daifit) 2024 ditargetkan mampu mendongkrak penjualan kendaraan pasca Pemilu dan menjelang Lebaran nanti. Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY Andrianto Saudin mengungkapkan, pihaknya cukup optimistis dengan kondisi pasar khususnya setelah Pemilu yang biasanya cenderung wait and see. ”Untuk dua bulan di awal ini market masih tumbuh 2 persen. Kalau melihat nasional sampai Februari market sedikit turun mungkin cenderung wait and see hasil Pemilu kemarin,” kata Andrianto, Selasa 12 Maret 2024. Baca Juga: Kampung di Kota Semarang Ini Dulu adalah Bukit Tepi Laut, Kini sudah jadi Permukiman Padat Penduduk   Menurut Andrianto, kontribusi terbesar masih didominasi GrandMax Pickup sebesar 31,8 persen dan juga dari Ayla sebesar 22 persen.

Ditambahkan, Astra dan Gaikindo cukup optimistis angka masih sama dengan tahun lalu. Dari data historis Pemilu biasanya market turun dan cukup dalam lebih dari 10 persen. ”Market masih akan stay. Perkiraannya kontribusi untuk kendaraan EV akan growth 12-15 persen dari tahun lalu 6-7 persen,” imbuhnya. Baca Juga: Siap-siap, Tahap II Pelunasan Biaya Haji Jemaah Reguler 1445 H Dibuka 13-26 Maret 2024 Program Daifit akan berlangsung pada periode 1 Maret-30 April 2024. Program ini ditujukan bagi konsumen Daihatsu yang melakukann pembelian selama periode tersebut. ”Pembeli berkesempatan memenangkan hadiah Umroh ini untuk 9 orang pemenang dan diundi bulan Mei 2024,” ujar Dodik Priambodo, Kepala Cabang Astra Daihatsu Semarang. Pada program Daifit untuk showroom event yang pertama pada Sabtu 16 Maret nanti ditargetkan 300 SPK. ”Penjualan Januari- Februari ini hampir 2.200 unit masih on the track. Harapannya 300 SPK di event besok, belum Daifit yang bulan depannya lagi,” imbuh Andrianto. Baca Juga: Hasil All England hari pertama Selasa 12 Maret 2024: 2 Wakil Indonesia Lanjut 16 Besar Dodik menambahkan, tidak hanya diskon spesial tetapi juga paket kredit khusus, hingga free administrasi kredit. Kegiatan showroom event ini akan hadir di seluruh outlet resmi Daihatsu secara serempak di beberapa wilayah pada 9 dan 16 Maret 2024. Berbagai kegiatan pun digelar meramaikan showroom event tersebut. Penjualan selama Januari-Februari 2024 sendiri hampir mencapai 2.200 unit di wilayahnya. “Target sampai bulan depan 1.100 unit. Segmen pasar penjualan kendaraan ini di bawah Rp300 juta dan 65 persen berusia 25-45 tahun dan 70 persen first car buyer,” kata Andrianto.*** 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi