Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Super Air Jet Buka Suara Usai Viral Penumpang Mengamuk Pesawat Delay 3 Jam

Super Air Jet Buka Suara Usai Viral Penumpang Mengamuk Pesawat Delay 3 Jam

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan Grup Lion Air, Super Air Jet, buka suara terkait insiden amukan penumpang pesawat pada penerbangan IU-943 rute Kualanamu (KNO) – Jakarta (CGK). 

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pelanggan. Keterlambatan ini disebabkan oleh dampak rotasi operasional pesawat sebelumnya. 

“Penerbangan yang semula dijadwalkan berangkat pukul 18.35 WIB mengalami penundaan keberangkatan akibat dampak rotasi operasional pesawat sebelumnya,” kata Ari saat dikonfirmasi, Selasa (7/1/2025). 

Ari menjelaskan bahwa tim layanan darat telah memberikan informasi kepada para pelanggan terkait keterlambatan tersebut dan menyiapkan kompensasi sesuai dengan aturan yang berlaku. 

SuperAirJet hanyalah Singa yang ganti Kelamin saja , jadi Tabiat, Karakter dan budayanya pasti sama kek singa pada umumnya (((( DELAY )))) pic.twitter.com/L3durxMw7j

— Miss Tweet | (@Heraloebss) January 6, 2025

Sebagai langkah tanggung jawab, Super Air Jet juga menyediakan makanan berat kepada penumpang yang terdampak, meskipun hal ini membutuhkan waktu tambahan untuk proses koordinasi dengan penyedia katering.

“Penerbangan IU-943 akhirnya berhasil diberangkatkan pada hari yang sama, pukul 21.45 WIB,” jelasnya. 

Sebelumnya viral video seorang penumpang berteriak emosi akibat delay dan status kompensasi yang tidak jelas di rute tersebut. 

Dalam video yang beredar, tampak penumpang meluapkan kemarahan kepada petugas di bandara akibat penundaan keberangkatan yang dinilai tidak mendapat penanganan memadai. Penerbangan yang semula dijadwalkan pukul 18.35 WIB itu mengalami keterlambatan hingga lebih dari tiga jam.