Jakarta: Richeese Factory (RF) dinobatkan sebagai merek makanan cepat saji (fast food) lokal paling favorit di Indonesia, berdasarkan temuan survei Jakpat bertajuk ‘Consumer Behavior Following Boycott Issue’.
Pada survei yang melibatkan 285 responden tersebut, Richeese Factory menempati posisi pertama dengan perolehan 52 persen, mengungguli sejumlah merek makanan cepat saji lokal ternama lainnya seperti Sabana Fried Chicken (43 persen), Hokben (40 persen), Solaria (36 persen) hingga Yoshinoya (20 persen).
“Richeese Factory juga dinobatkan sebagai merek makanan cepat saji lokal paling banyak dipilih Gen-Z, yakni sekitar 22 persen. Hanya sekitar 12 persen responden Gen Z yang memilih Sabana Fried Chicken, dan 11 persen yang memilih Hokben,” ungkap Jakpat mengutip hasil surveinya, Kamis, 26 Desember 2024.
Merek lokal yang siap mendunia
Richeese Factory muncul dengan inovasi menu-menu baru. Selain signature menu Fire Chicken dengan level pedas 1 sampai 5, RF belum lama ini meluncurkan menu inovatif AMO Cola Chicken yang tengah viral, serta sejumlah menu breakfast.
Dengan semangat merek Indonesia, tak heran jika Richeese Factory berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi, seperti Youth Choice Award 2023 dan Corporate Image Award 2024.
Pada Agustus lalu, Richeese Factory juga telah membuka outlet pertamanya di Tiongkok, tepatnya di Shenzhen. Ekspansi yang masif membuat RF semakin diperhitungkan sebagai fast-food merek lokal yang sanggup berkompetisi di tingkat global dengan lebih dari 300 outlet.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id
(HUS)