Raih Penghargaan di Jambore PR Indonesia 2023, Ini dia yang dilakukan PT Pegadaian

2 November 2023, 21:14

PT Pegadaian kembali meraih penghargaan di ajang Jambore PR Indonesia (Jampiro) Ke-9 Tahun 2023 yang digelar di Yogyakarta, Jumat (27/10), lalu. Perhelatan tersebut merupakan ajang apresiasi bagi Insan Public Relations Indonesia, sebagai bentuk pengakuan atas keberhasilan strategi, program dan pencapaian dalam pengelolaan komunikasi korporat dan instansi.

Dalam acara yang bertajuk ‘Harmoni Komunikasi untuk Negeri’ itu, Pegadaian melalui Sekretaris Perusahaan Yudi Sadono mendapatkan penghargaan Corporate Secretary Terpopuler di Media Sosial pada Kategori Anak Usaha BUMN berdasarkan penilaian salah satu lembaga konsultan media monitoring. Yudi menyampaikan bahwa jajaran komunikasi perusahaan PT Pegadaian terus berbenah dan beradaptasi dengan perkembangan organisasi dan  zaman yang terus berubah.

“Saat ini komunikasi digital menjadi hal penting yang melekat pada semua organisasi. Beberapa kanal komunikasi digital yang dimiliki Pegadaian seperti website, portal, media sosial, maupun aplikasi Pegadaian Digital terus dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat. Untuk itu kami terus adaptif terhadap dinamika perubahan yang terjadi, dan terjun langsung untuk berperan dalam implementasinya. Di era disrupsi seperti saat ini, hanya perusahaan yang adaptif lah yang mampu bertahan, bahkan terus bertumbuh secara berkelanjutan,” jelas Yudi.    .

Pada ajang bergengsi tersebut, Corporate Communication Specialist PT Pegadaian Yolanda Anindita Vidia juga berhasil meraih penghargaan Gold Winner pada kompetisi Insan PR Indonesia 2023 dalam Kategori Corporate Communication Anak Usaha BUMN. Penilaian yang dilakukan pada sesi presentasi pada September lalu, dilakukan oleh dewan juri di antaranya Founder dan CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan, Dosen Universitas Mercu Buana Irmulansati T, Indonesia PR Guru’s Magdalena Wenas, Head of Corporate Communications Bio Farma Indonesia Nurlaela Arief, dan Founder dan CEO Prominent Public Relations Ika Sastrosoebroto.

Pada presentasinya, Yolanda membagikan berbagai strategi komunikasi yang diterapkan di Pegadaian. Tidak hanya berfokus pada komunikasi eksternal, namun juga memberikan perhatian pada komunikasi internal untuk mewujudkan employee advocacy sehingga mampu mendukung pencapaian visi dan misi perusahaan.

Sebagai perusahaan gadai yang telah berusia lebih dari 122 Tahun, Pegadaian mampu menunjukan transformasinya dalam bisnis jasa keuangan non perbankan dan menjadi perusahaan gadai terbesar di Indonesia dengan mencatatkan Laba Bersih tumbuh sebesar 35,52% dari Rp2,4 triliun menjadi Rp3,2 triliun. Hal ini tentu tidak lepas dari peran PR sebagai garda terdepan dalam menjaga reputasi perusahaan.

CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan menyampaikan dalam sambutannya bahwa seluruh insan yang berkecimpung dalam dunia PR atau kehumasan harus mampu mendukung pencapaian cita-cita bersama untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Bagaimana kita mengelola bentuk komunikasi di tengah keberagaman negeri ini, akan berpengaruh pada upaya pencapaian Indonesia maju. Untuk menuju kesana, kita perlu melakukan harmonisasi komunikasi atas keberagaman yang ada,” ungkap Asmoro. (RO/S-3)

Tokoh

Partai

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi