Jakarta: Penyelenggara Infrastruktur Sistem Pembayaran (PIP) atau perusahaan switching Indonesia, ALTO Network, meluncurkan ALTO International Business sebagai inisiatif strategis untuk memperkuat kehadiran perusahaan di pasar global.
“Peluncuran ini merupakan wujud komitmen ALTO dalam memperluas jangkauan bisnis kami di tingkat internasional, menandai era baru dalam pengembangan layanan dan kemitraan dengan pelaku bisnis global,” ucap CEO ALTO Network Gretel Griselda dalam acara tahunan ALTOGETHER 2024 di Da Nang, Vietnam, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis, 7 November 2024.
Direktur Bisnis ALTO Network Rangga Wiseno menyampaikan, hingga September 2024 (year to date/ytd), total transaksi yang diproses melalui ALTO meningkat hingga 642 persen.
Sementara, tambah dia, transaksi menggunakan kode QRIS yang menjadi produk andalan ALTO mengalami peningkatan signifikan sebesar 218 persen.
“Tahun 2024 menjadi tahun penuh pencapaian bagi ALTO, dengan pertumbuhan transaksi yang luar biasa,” jelas dia.
Menurut dia, pertumbuhan ini menunjukkan kekuatan ALTO dalam mendukung berbagai transaksi digital yang terus berkembang dan semakin memantapkan langkah ALTO untuk memperluas bisnisnya di panggung internasional.
“ALTO juga berhasil memperluas ekosistemnya dengan menambah member baru, baik dari sektor perbankan dan non-perbankan,” tambah Rangga.
Dorong kesiapan RI bersaing di pasar internasional
Pada kesempatan yang sama, ALTO Network menggelar acara tahunan ALTOGETHER 2024, pertemuan eksklusif untuk member dan partner bisnis terpilih, yang diselenggarakan sebagai komitmen ALTO dalam menjalin hubungan yang lebih dalam dan personal dengan para partnernya, serta menampilkan kesiapan Indonesia untuk bersaing di pasar internasional.
Acara yang berlangsung selama empat hari tiga malam di Da Nang, Vietnam, ini dihadiri oleh para pemimpin industri dari institusi terkemuka seperti Bank Central Asia (BCA), Bank Negara Indonesia (BNI), Commerce International Merchant Bankers (CIMB) Niaga, Seabank, dan Protelindo Group, serta mitra global Visa dan Mastercard.
Griselda menjelaskan, ALTOGETHER 2024 menjadi ajang untuk memperkuat sinergi antara sektor finansial Indonesia dan Asia Tenggara, serta menghadirkan kolaborasi untuk menjawab tantangan global dalam industri pembayaran digital.
“Didukung oleh asosiasi penting seperti Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), acara ini memperlihatkan komitmen ALTO terhadap inovasi, teknologi, dan pertumbuhan di pasar global yang terus berkembang,” papar dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id
(HUS)