Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Perkuat Layanan, Bank Raya Hadirkan Fitur Live Chat di Raya App

Perkuat Layanan, Bank Raya Hadirkan Fitur Live Chat di Raya App

Jakarta, CNBC Indonesia – Bank Raya menghadirkan inovasi layanan contact center Sapa Raya yang berbasis live chat pada Raya App. Layanan ini memudahkan nasabah agar dapat dengan mudah terhubung kapan saja dan dimana saja untuk membantu nasabah jika menghadapi kendala terkait dengan Aplikasi Bank Raya dan transaksi perbankan maupun informasi produk dan layanan. Contact Center Sapa Raya juga dapat diakses melalui WhatsApp atau Telegram selama 24 jam termasuk hari libur nasional.

Direktur Bisnis Bank Raya, Kicky Andrie Davetra mengatakan, layanan ini menjadi bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan keamanan dan kenyamanan nasabah yang merupakan prioritas utama Bank Raya.

“Untuk itu kami terus mendorong inovasi layanan yang menjawab kebutuhan nasabah dan menciptakan rasa aman kepada nasabah. Setiap keluhan nasabah kita tangani dengan service level yang sesuai, sehingga layanan call center penting dalam memberikan pendampingan kepada nasabah dalam bertransaksi menggunakan Bank Raya dan mendapatkan informasi tentang produk maupun jasa dengan akurat,” ungkap dia dalam keterangan resmi, Kamis (12/12/2024).

Selain menghadirkan fitur live chat pada Raya App, berbagai fitur baru juga telah hadir di Bank Raya untuk membuat transaksi perbankan masyarakat menjadi semakin mudah dan aman, seperti misalnya fitur Quick Access untuk transaksi QRIS.

Fitur Quick Access dengan shortcut menu pada halaman login, bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam pembayaran menggunakan QRIS di aplikasi Bank Raya yang tersedia pada halaman login. Fitur tersebut diharapkan dapat meningkatkan keamanan dalam bertransaksi pada Raya App dan juga adanya fitur ekstra pengamanan transaksi yang bertujuan untuk menjaga pengguna Raya App dari transaksi melebihi limit yang telah diatur oleh pengguna dengan menggunakan verifikasi ekstra agar nasabah dapat bertransaksi dengan aman.

Bank Raya terus mendorong pertumbuhan kinerja bisnis digital dengan berkomitmen memperkuat kepemimpinan bisnis BRI Group, untuk menjadi bank digital utama yang memberikan akses terluas bagi masyarakat segmen mikro dan kecil di Indonesia. Pada Kuartal III/2024, Bank Raya berhasil melayani lebih dari 910 ribu nasabah melalui Raya App jumlah tersebut naik 17,8% (yoy).

Penggunaan transaksi Raya App meningkat menjadi 2,6 juta transaksi dengan kenaikan sebesar 98% (yoy.). Dengan semakin berkembangnya fitur dan inovasi produk Raya App, jumlah nasabah diharapkan dapat meningkat hingga akhir tahun seiring dengan pertumbuhan pada digital saving yaitu sebesar Rp1,1 Triliun atau tumbuh 39,9% (yoy).

“Bank Raya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan menyediakan fitur, layanan hingga petugas yang profesional dan menjaga keramahan dalam menangani nasabah” tutup Kicky.

(dpu/dpu)