Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Penumpang Whoosh Capai 23.000 di Akhir Pekan Jelang Libur Nataru

Penumpang Whoosh Capai 23.000 di Akhir Pekan Jelang Libur Nataru

Jakarta

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan menjelang musim libur sekolah jumlah penumpang Whoosh terus meningkat. Sejak Rabu, 11 Desember 2024, jumlah penumpang harian Whoosh di hari kerja sudah mencapai sekitar 20.000 penumpang.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunis mengatakan angka ini meningkat sebesar 12% dibandingkan rata-rata hari biasa yang berkisar di angka 16-18 ribu penumpang per hari. KCIC memprediksi jumlah penumpang pada Sabtu dan Minggu ini masih tetap tinggi di kisaran 22-23 ribu per hari.

Sementara ini, peningkatan lebih besar terlihat pada Jumat, 13 Desember 2024, dengan jumlah penumpang mencapai 23 ribu, meningkat sebesar 15% dibandingkan hari sebelumnya yang mencatat 20 ribu penumpang.

“Hingga saat ini, total tiket yang terjual untuk periode 13-15 Desember 2024 telah mencapai 60 ribu tiket. Tren peningkatan ini diperkirakan terjadi karena semakin banyak masyarakat yang memulai liburan karena periode ujian anak sekolah selesai dan sekarang mulai memasuki masa libur sekolah yang cukup panjang karena akan berlanjut hingga libur pada momen natal dan tahun baru nanti,” ujar Eva dalam keterangannya, Sabtu (14/12/2024).

KCIC mengimbau masyarakat untuk melakukan pemesanan tiket lebih awal melalui aplikasi Whoosh atau situs resmi KCIC yaitu ticket.kcic.co.id , maupun mitra resmi lainnya. Dengan pemesanan lebih awal, penumpang dapat memastikan ketersediaan tiket dan menghindari antrean di loket stasiun, sehingga pengalaman perjalanan menjadi lebih nyaman dan lancar.

Kenaikan ini diperkirakan terus berlangsung hingga puncak libur Natal dan Tahun Baru, seiring dengan tingginya mobilitas masyarakat untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarga. Untuk mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang, KCIC mengoperasikan 48 perjalanan Whoosh dengan 28 ribu tempat duduk setiap harinya.

“Tren peningkatan ini menunjukkan semakin tingginya minat masyarakat untuk menggunakan layanan kereta cepat Whoosh sebagai pilihan transportasi andalan, terutama pada momen liburan akhir tahun. KCIC berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan demi kenyamanan dan kemudahan perjalanan.” Tutup Eva.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan Whoosh selama libur Natal dan Tahun Baru, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

(ada/ara)