Notice: Function _load_textdomain_just_in_time was called incorrectly. Translation loading for the acf domain was triggered too early. This is usually an indicator for some code in the plugin or theme running too early. Translations should be loaded at the init action or later. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 6.7.0.) in /home/xcloud.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 6121
Pengguna MyPertamina Meningkat Selama Masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2025 Nasional 14 April 2025 – Xcloud.id
Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Pengguna MyPertamina Meningkat Selama Masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2025 Nasional 14 April 2025

Pengguna MyPertamina Meningkat Selama Masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2025
                
                    
                        
                            Nasional
                        
                        14 April 2025

Pengguna MyPertamina Meningkat Selama Masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2025
Penulis
KOMPAS.com 
– Menutup periode Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri yang berjalan sejak 17 Maret–14 April 2025, PT
Pertamina
(Persero) memastikan keamanan distribusi energi.
Salah satu caranya, dilakukan dengan memberikan berbagai layanan promosi produk dan layanan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat.
Berbagai layanan diinisiasi, mulai dari penambahan layanan di sepanjang jalur mudik serta wisata, hingga promosi pada beragam produk Pertamina. 
Pertamina Communication Officer Ratih Triutami mengungkapkan, terdapat peningkatan penggunaan layanan digital
MyPertamina
selama masa
Satgas Ramadhan dan Idul Fitri
2025.
“Jumlah pengguna MyPertamina tercatat naik hingga 45 persen dibandingkan periode Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2024. Sementara, jumlah transaksi naik hingga 50 persen, baik dari segi volume transaksi harian maupun nominal transaksi harian,” ungkapnya lewat siaran pers, Senin (14/4/2025).
Ia menjelaskan, penggunaan
barcode
pada produk Pertalite dan Biosolar juga naik signifikan, masing-masing 265 persen dan 17 persen, jika dibandingkan dengan pada periode Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2024.
Pertamina, sebutnya, mengucapkan terima kasih kepada aparat dan pemangku kepentingan yang telah mendukung Satgas Pertamina Group selama Ramadhan dan Idul Fitri, sehingga momen itu berjalan baik, lancar, dan menyenangkan.
“Kami juga memastikan bahwa operasional Pertamina Group dari hulu ke hilir berjalan optimal dalam memberikan energi bagi masyarakat. Bahkan, berbagai program promosi kami hadirkan agar momen lebaran semakin nyaman bagi masyarakat pengguna produk Pertamina,” ungkapnya.
Ratih mengungkapkan, selama masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2025, lebih dari 27.000 pengunjung telah mencoba layanan di 27 unit Serambi MyPertamina.
“Pengunjung tertinggi di wilayah Rest Area Tol Jawa terjadi pada 29 Maret 2025, yang merupakan puncak arus mudik masyarakat sebelum Hari Raya Lebaran,” jelasnya.
Pertamina menyediakan 5 unit Serambi MyPertamina Utama di Rest Area Tol Jawa, 11 unit Serambi di jalur wisata, 8 unit Mini Serambi di Bandara, 1 unit Mini Serambi di pelabuhan dan 2 unit Mini Serambi di
rest area
ruas tol. 
Untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan layanan BBM tetapi berada jauh dari SPBU, Pertamina juga menyediakan tambahan fasilitas distribusi, yakni Modular yang menyediakan produk Gasoline (Pertamax dan Pertamax Turbo) serta Gasoil (Pertamina Dex dan Dexlite).
Selama masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2025, Modular Pertamina melayani hampir 51 ribu kendaraan. Selain itu, Pertamina juga menyediakan produk kemasan atau disebut
kiosk
, untuk 1.683 kendaraan.
Copyright 2008 – 2025 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Merangkum Semua Peristiwa