Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Nggak Perlu Khawatir Masak-masak Selama Ramadan, Pasokan Gas Bumi Dijamin Aman 24/7

Nggak Perlu Khawatir Masak-masak Selama Ramadan, Pasokan Gas Bumi Dijamin Aman 24/7

Cilegon: Selama bulan Ramadan, kebutuhan energi masyarakat meningkat, terutama untuk memasak sahur dan berbuka puasa. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Area Cilegon memastikan pasokan gas bumi tetap aman dan andal.
 
Saat ini, PGN Area Cilegon melayani 10.234 pelanggan, yang mencakup jaringan gas rumah tangga (jargas), industri, dan ritel. Dengan penyaluran gas bumi mencapai 54 BBTUD, PGN berkomitmen menjaga kelancaran distribusi agar masyarakat tidak mengalami kendala dalam beraktivitas, khususnya selama Ramadan.
 
“Penyaluran gas bumi yang aman harus didukung oleh penerapan aspek keamanan dan keselamatan (HSSE). Kami memastikan semua prosedur HSSE berjalan optimal agar pelanggan, terutama di Cilegon, bisa menggunakan gas bumi dengan nyaman selama Ramadan,” ujar Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Harry Budi Sidharta, dalam keterangan resminya, Kamis, 20 Maret 2025.
 

Distribusi gas bumi aman: Sahur dan berbuka tanpa hambatan
Gas bumi yang didistribusikan oleh PGN Area Cilegon berasal dari Sumatera Selatan melalui Medco serta hasil regasifikasi LNG dari FSRU Lampung. Keandalan pasokan ini menjadi prioritas utama, terutama di bulan suci, di mana penggunaan gas meningkat signifikan.

Selain itu, PGN juga melakukan evaluasi kesiapan operasional menjelang Ramadan dan Idul Fitri guna memastikan distribusi berjalan lancar.
 
“Di tengah upaya menjaga keandalan layanan, kami juga terus mengakselerasi pengembangan infrastruktur gas bumi dan menjalankan mandat pemerintah, khususnya dalam pengembangan jargas. Area Cilegon tentu menjadi bagian dari komitmen akselerasi tersebut,” lanjut Harry.

Layanan siaga 24 jam
Senada dengan Harry, Direktur Komersial PGN, Ratih Esti Prihatini, menegaskan bahwa perusahaan berkomitmen menjaga kelancaran pasokan gas selama Ramadan.
 
“Kami memastikan pasokan gas tetap stabil agar pelanggan dapat beraktivitas dengan nyaman. Keandalan layanan menjadi prioritas utama, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun sektor usaha yang semakin aktif di bulan suci ini,” ujar Ratih.
 
Untuk mendukung layanan prima, PGN juga menyediakan Pertamina Call Center 135 yang siap melayani pelanggan 24/7. Dengan adanya layanan ini, masyarakat dapat dengan mudah melaporkan kendala atau mendapatkan informasi terkait layanan gas bumi kapan saja.
 
Dengan jaminan pasokan gas yang stabil dan layanan pelanggan yang selalu siaga, masyarakat Cilegon dapat menjalani Ramadan dengan lebih tenang. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

(ANN)

Merangkum Semua Peristiwa