Mitsubishi Siapkan Dua Model Baru di AS, Salah Satunya Mobil Listrik

Mitsubishi Siapkan Dua Model Baru di AS, Salah Satunya Mobil Listrik

JAKARTA – Mitsubishi siap memperkuat jajaran produknya di Amerika Serikat dengan meluncurkan dua model baru sekaligus dalam dua tahun ke depan. Menariknya, salah satu di antaranya merupakan kendaraan listrik (EV) yang akan menjadi bagian penting dari strategi jangka panjang mereka.

Langkah ini merupakan kelanjutan dari peta jalan bisnis bertajuk Momentum 2030, yang pertama kali diperkenalkan kepada mitra dealer pada Mei tahun lalu. Setelah peluncuran Outlander 2025 baru-baru ini, Mitsubishi terus menunjukkan komitmennya untuk merealisasikan rencana ambisius tersebut.

Presiden dan CEO Mitsubishi Motors North America, Inc, Mark Chaffin, mengatakan bahwa dua peluncuran baru ini menjadi bukti nyata dari kekuatan dan keseriusan rencana bisnis Momentum 2030, sekaligus hasil kerja keras tim Mitsubishi di Jepang serta para mitra dealer di seluruh AS.

“Ketika kami memperkenalkan Momentum 2030, kami menetapkan target yang ambisius. Kini, rencana itu sudah mulai berjalan dengan hadirnya Outlander 2025, disusul Outlander Plug-in Hybrid versi terbaru, debut powertrain mild-hybrid di Outlander 2026, serta dua model baru yang akan meluncur pada tahun fiskal 2026. Dan ini baru awalnya,” ujar Chaffin, dikutip dari laman resmi Mitsubishi, Rabu, 15 Oktober.

Setelah sebelumnya mengumumkan rencana peluncuran BEV (Battery Electric Vehicle) pada Mei lalu, Mitsubishi kini memastikan model kedua yang akan hadir merupakan kendaraan berfokus off-road, menguatkan kembali warisan panjang merek ini di dunia petualangan dan lintasan ekstrem.

Mitsubishi Motors North America juga baru-baru ini menghadirkan paket Trail Edition pada Outlander. Model baru yang akan datang disebut akan mengadopsi gaya khas paket tersebut, namun dengan peningkatan signifikan seperti bodywork khusus off-road, mode berkendara baru, peningkatan performa, serta sentuhan interior yang lebih tangguh dan eksklusif.

Chaffin menambahkan, saat ini merupakan waktu terbaik bagi konsumen untuk mempertimbangkan kendaraan Mitsubishi. Dengan dukungan hampir 330 dealer resmi di seluruh AS, Mitsubishi berkomitmen menghadirkan kendaraan berkualitas, harga kompetitif, dan pengalaman pelanggan yang memuaskan.

“Momentum 2030 akan memperluas jangkauan kami dengan lebih banyak dealer di lebih banyak pasar. Bahkan, sejumlah grup dealer besar di AS telah menunjukkan ketertarikannya untuk bergabung dalam perjalanan ini,” pungkasnya.