Meriahkan Ramadan, Pos Indonesia Tebar Takjil Gratis dan Paket Sembako Murah

30 March 2024, 20:37

Warta Ekonomi, Bandung –
Pos Indonesia menggelar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “Pos Berbagi dan Mengasihi” atau PosBersih 2024 pada Ramadhan 1445 Hijriah. 

Pos Indonesia menjalankan program TJSL sebagai wujud komitmen Perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Pelaksanaan program TJSL dilaksanakan berdasarkan empat pilar utama yaitu Sosial, Ekonomi, Lingkungan serta Hukum dan Tata Kelola.
Baca Juga: Jurus Jitu Pos Indonesia Unggul di Industri Logistik

Puncak program TJSL PosBersih 2024 salah satunya dilakukan melalui pemberian takjil dan sembako secara serentak di seluruh kantor Pos di Indonesia pada 28 Maret 2024 lalu. Di mana, pegawai Pos Indonesia di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, NTT, hingga Papua memberikan takjil gratis dan paket sembako murah. 
“Program CSR Pos Indonesia ini dalam bentuk bantuan penyediaan takjil dan paket sembako murah bagi ribuan O-Ranger,” kata Corporate Secretary Pos Indonesia Tata Sugiarta dalam keterangan resminya, Sabtu (30/3/2024)
Diketahui, O-Ranger adalah mitra kurir Pos Indonesia yang bertugas di garis depan melakukan pick up dan drop kiriman customer. Di Indonesia, terdapat puluhan ribu O-Ranger dan O-ranger Mawar. Puluhan ribu O-Ranger tersebut menggantungkan hidupnya menjadi mitra kurir Pos Indonesia. 
“Ini adalah bentuk kepedulian kami Pos Indonesia kepada para mitra kurir dan masyarakat. Kami menyisihkan sebagian keuntungan perusahaan untuk berbagi kebahagiaan dengan membantu masyarakat dan lingkungan sekitar,” jelasnya
Menurutnya, program PosBersih adalah salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) yang di inisiasi Divisi TJSL selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah. 
Program ini digelar sebagaimana arahan  Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi pada Apel Siaga “Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah pada 12 Maret 2024 lalu. Dirut menekankan pentingnya digelar program tak hanya mencakup bisnis dan operasi, tetapi juga sosial. 
“Program ini dilaksanakan di seluruh unit kerja baik regional, kantor cabang, hingga SPP,” ujarnya
Dia berharap, kegiatan ini dapat membantu dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini. 
Pos Indonesia, kata Tata, berkomitmen terus berkontribusi kepada negeri melalui kegiatan ekonomi dan sosial. Setiap tahunnya, Pos Indonesia menyisihkan sebagian keuntungan perusahaan untuk pelaksanaan program CSR atau TJSL. 
Sebelumnya, Pos Indonesia berhasil memborong empat penghargaan pada ajang CSR Excellence Award 2024 yang digelar First Indonesia Magazine pada malam penganugerahan penghargaan di Hotel Salak The Heritage, Bogor, Rabu 20 Maret 2024.
Keempat penghargaan tersebut adalah The Best CSR in MSME Program; The Best Sustainability CSR Program; The Best Program in Education Or Scholarship Category; dan The Best Leadership and Commitment on Sustainability CSR Program kepada Corporate Secretary Pos Indonesia Tata Sugiarta. 
Penghargaan tersebut diberikan kepada Pos Indonesia yang dinilai berhasil menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).  
Baca Juga: BPKH Limited dan Pos Indonesia Garap Ekosistem Haji dan Umrah

“Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian dewan juri yang dilakukan secara objektif dan independen,” pungkasnya
Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi