Sebelumnya, demi mempercepat perkembangan kewirausahaan dan waralaba di Indonesia, Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) menggandeng Neo Expo Promosindo, menggelar Pameran Info Franchise and Business Concept (IFBC) 2024, di ICE BSD Kabupaten Tangerang, hingga 10 November 2024.
Dalam pameran yang mengambil tema “Empowering Growth” itu, menampilkan lebih dari 200 merk dari berbagai sektor. Seperti franchise, kemitraan, peluang bisnis, keagenan, sampai distributor.
Fredy Ferdianto selaku Head public relations Neo Expo Promosindo menjelaskan, dengan investasi mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 1,5 miliar, acara ini menjadi kesempatan besar bagi calon wirausahawan untuk mendapatkan referensi bisnis yang sesuai dengan modal, kebutuhan, dan minat mereka.
“Pameran ke-169 ini tidak hanya menawarkan spektrum bisnis yang luas, tetapi juga menjadi sarana strategis untuk memperkuat jejaring dan kolaborasi antar pelaku usaha. Bank Saqu hadir sebagai mitra resmi keuangan digital, sementara dukungan penuh diberikan oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta komunitas bisnis terkemuka,” kata Fredy.
Dalam pameran tersebut juga menghadirkan berbagai seminar dan talkshow inspiratif akan diadakan untuk memperkaya wawasan kewirausahaan pengunjung. Sehingga, bagi masyarakat yang baru akan mulai berwirausaha, juga bisa mendapat ilmunya di pameran tersebut.
Pakar seperti Edho Zell dari Founder Social Bread, akan membahas pentingnya personal branding, sedangkan Rumah BUMN Jakarta akan memandu strategi keuangan bisnis yang efektif. Tak hanya itu, topik seperti ekspansi digital dan manajemen legalitas juga akan dibahas oleh para ahli.