Jakarta –
Menjelang momen belanja akhir tahun, GoSend layanan pengiriman barang dari Gojek, semakin mempertegas komitmennya untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Melalui berbagai inovasi, program edukasi dan promo menarik, GoSend membantu UMKM memaksimalkan potensi bisnis mereka untuk menghadapi tantangan di 2025.
GoSend menghadirkan beragam layanan pengiriman yang dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan UMKM. Layanan seperti GoSend Instant misalnya, memungkinkan pengiriman cepat, cocok untuk seller yang menjual makanan pre-order hingga hampers yang banyak dipesan di momen akhir tahun. Ditambah lagi saat ini terdapat program jaminan pengantaran 1 jam untuk layanan GoSend Instan.
Kemudian, GoSend SameDay untuk pengiriman barang dengan estimasi waktu pengantaran 6-8 jam. Cocok digunakan sebagai metode pengiriman para seller di e-commerce untuk barang-barang seperti fashion, kebutuhan rumah tangga, skincare, hingga alat make up. Tak ketinggalan, layanan GoSend Car untuk mengirim barang dalam jumlah banyak atau paket besar hingga 100 kilogram. Mitra UMKM yang bisa menggunakan layanan ini mengirim pesanan makanan dalam jumlah besar, alat elektronik besar, maupun barang lainnya yang sensitif dan pecah belah.
“Inovasi terbaru kami, GoSend Instant Hemat, memberikan opsi pengiriman cepat dengan harga terjangkau, saat ini tengah diluncurkan secara bertahap dimulai dari Bandung dan Surabaya. Ini merupakan langkah kami untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan pelaku UMKM,” ujar Steven Halim, Head of Transport and Logistics Gojek dalam keterangan tertulis, Selasa (26/11/2024).
Selain itu, GoSend juga menawarkan fitur tambahan seperti Multi Delivery, asuransi pengiriman hingga Rp50 juta, dan jaminan pengiriman dalam 1 jam. Semua ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna sekaligus mendukung pelaku usaha dalam menjaga kualitas layanan kepada pelanggan.
Foto: dok. Gojek
Promo Akhir Tahun untuk Tingkatkan Penjualan
Untuk menyambut akhir tahun, GoSend memberikan berbagai promo menarik seperti GoSend Flat Ongkir Rp5 ribu dan diskon eksklusif bagi pengguna Gojek PLUS. Penawaran ini diharapkan dapat mendukung pelaku UMKM menangkap peluang terutama pada periode belanja puncak di minggu ketiga Desember, yang menurut data internal GoSend menunjukkan lonjakan transaksi.
Ruang Belajar GoSend, Tempat UMKM Berbagi dan Belajar
Sebagai bagian dari dukungannya, GoSend juga membentuk komunitas Best Seller GoSend, yang telah menjangkau ratusan ribu pelaku usaha. Salah satu program unggulannya adalah Ruang Belajar GoSend Summit 2024, yang digelar untuk memberikan inspirasi dan wawasan strategis kepada UMKM.
Acara yang diselenggarakan pada Selasa (26/11) ini menghadirkan narasumber ternama yakni CEO & Founder HMNS Perfume Rizky Arief, dan Managing Director MKS Shoes Fitria Vidyawati, yang berbagi pengalaman mereka dalam mambangun bisnis sukses. Diskusi dipandu oleh Ario Pratamo yang merupakan Content Creator, Entrepreneur & Investor. Mereka membahas tips menghadapi tantangan bisnis, strategi meningkatkan penjualan, hingga memanfaatkan momen tertentu untuk mendongkrak penjualan.
“Dengan tiga langkah ini; inovasi produk, penawaran khusus dan ragam inisiatif edukasi, GoSend terus membuktikan komitmennya untuk mendorong UMKM Indonesia tumbuh dan bersaing di era digital. Kami ingin UMKM siap menjadi “best seller” di tahun 2025, dengan memanfaatkan momen-momen penting seperti akhir tahun ini,” tutup Steven.
(prf/ega)