Jakarta: PT Jasa Raharja, menjamin pelayananan seluruh korban kecelakaan lalu lintas Tol Cipularang yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Radjak Purwakarta. Mereka dipastikan mendapatkan pelayanan dan perawatan dengan baik.
“Kami dengan Pak Wamen BUMN sudah melihat seluruh korban laka tersebut dan dipastikan ditangani dengan baik,” kata Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono usai menjenguk korban kecelakaan di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat, 27 Desember 2024.
Dalam kecelakaan yang terjadi di KM 80 arah Jakarta pada Kamis, 26 Desember 2024, dini hari, Rivan menyebutkan bahwa terdapat dua korban yang meninggal dunia. Adapun para korban luka ringan secara bertahap sudah bisa dipulangkan dari rumah sakit pada hari ini dan besok.
Selain itu, terdapat satu orang dengan luka berat yang masih menjalani perawatan di unit perawatan intensif (ICU). Rivan memastikan Jasa Raharja juga akan tetap membantu proses perpindahan pasien tersebut ke rumah sakit rujukan terdekat di kota asalnya setelah kondisi pasien stabil.
Korban meninggal dunia mendapatkan santunan masing-masing senilai Rp50 juta yang diserahkan segera setelah peristiwa kecelakaan terjadi. Sedangkan korban luka mendapatkan santunan maksimal Rp20 juta.
“Ini adalah wujud kehadiran negara, seperti yang disampaikan oleh Pak Wamen BUMN, bahwa di tengah Natal dan tahun baru ini kami semua siap untuk melayani,” ujar dia.
Rivan menyebutkan tren kecelakaan maupun korban meninggal dunia pada periode Natal dan tahun baru sejauh ini menurun dibandingkan tahun lalu.
Meski terdapat tren penurunan, ia tetap mengingatkan masyarakat tidak lengah selama melakukan perjalanan pada periode libur Natal dan tahun baru.
Rivan juga mengimbau para pengemudi, terutama pengemudi bus, memastikan kesiapan kendaraan dan kondisi kesehatan terlebih dahulu.
“Masih sampai dengan tahun baru nanti, tetap menjaga kondisi fisik untuk pengemudi ini. Karena kecelakaan yang terakhir kemarin terjadi karena kelelahan. Faktor kelelahan hampir mencapai 20 persen yang menjadi penyebab kecelakaan,” ujar dia.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN) Dony Oskaria juga memastikan bahwa pemerintah selalu berupaya untuk memberikan pelayanan publik terbaik sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman selama perjalanan mudik Natal dan tahun baru.
Ia menilai Jasa Raharja telah memberikan pelayanan terbaiknya sehingga pihak keluarga yang mengalami musibah kecelakaan dapat tertangani dengan baik.
Sebelum menjenguk korban kecelakaan di Purwakarta, Dony juga sempat mengunjungi Command Center Patroli Jalan Raya (PJR) Korlantas Polri di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek.
Ia memastikan bahwa layanan yang diberikan pemerintah dalam pemantauan dan pengamanan mudik selalu mengalami peningkatan. Hal ini juga sejalan dengan tren kecelakaan yang menurun pada periode Natal dan tahun baru dibandingkan tahun sebelumnya.
“Jasa Raharja, Jasa Marga, bahkan juga yang lain seperti ASDP, DAMRI, Garuda, semua kita maksimalkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik karena ini salah satu bentuk komitmen BUMN yang selalu hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia,” kata Dony.
Jakarta: PT Jasa Raharja, menjamin pelayananan seluruh korban kecelakaan lalu lintas Tol Cipularang yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Radjak Purwakarta. Mereka dipastikan mendapatkan pelayanan dan perawatan dengan baik.
“Kami dengan Pak Wamen BUMN sudah melihat seluruh korban laka tersebut dan dipastikan ditangani dengan baik,” kata Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono usai menjenguk korban kecelakaan di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat, 27 Desember 2024.
Dalam kecelakaan yang terjadi di KM 80 arah Jakarta pada Kamis, 26 Desember 2024, dini hari, Rivan menyebutkan bahwa terdapat dua korban yang meninggal dunia. Adapun para korban luka ringan secara bertahap sudah bisa dipulangkan dari rumah sakit pada hari ini dan besok.
Selain itu, terdapat satu orang dengan luka berat yang masih menjalani perawatan di unit perawatan intensif (ICU). Rivan memastikan Jasa Raharja juga akan tetap membantu proses perpindahan pasien tersebut ke rumah sakit rujukan terdekat di kota asalnya setelah kondisi pasien stabil.
Korban meninggal dunia mendapatkan santunan masing-masing senilai Rp50 juta yang diserahkan segera setelah peristiwa kecelakaan terjadi. Sedangkan korban luka mendapatkan santunan maksimal Rp20 juta.
“Ini adalah wujud kehadiran negara, seperti yang disampaikan oleh Pak Wamen BUMN, bahwa di tengah Natal dan tahun baru ini kami semua siap untuk melayani,” ujar dia.
Rivan menyebutkan tren kecelakaan maupun korban meninggal dunia pada periode Natal dan tahun baru sejauh ini menurun dibandingkan tahun lalu.
Meski terdapat tren penurunan, ia tetap mengingatkan masyarakat tidak lengah selama melakukan perjalanan pada periode libur Natal dan tahun baru.
Rivan juga mengimbau para pengemudi, terutama pengemudi bus, memastikan kesiapan kendaraan dan kondisi kesehatan terlebih dahulu.
“Masih sampai dengan tahun baru nanti, tetap menjaga kondisi fisik untuk pengemudi ini. Karena kecelakaan yang terakhir kemarin terjadi karena kelelahan. Faktor kelelahan hampir mencapai 20 persen yang menjadi penyebab kecelakaan,” ujar dia.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN) Dony Oskaria juga memastikan bahwa pemerintah selalu berupaya untuk memberikan pelayanan publik terbaik sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman selama perjalanan mudik Natal dan tahun baru.
Ia menilai Jasa Raharja telah memberikan pelayanan terbaiknya sehingga pihak keluarga yang mengalami musibah kecelakaan dapat tertangani dengan baik.
Sebelum menjenguk korban kecelakaan di Purwakarta, Dony juga sempat mengunjungi Command Center Patroli Jalan Raya (PJR) Korlantas Polri di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek.
Ia memastikan bahwa layanan yang diberikan pemerintah dalam pemantauan dan pengamanan mudik selalu mengalami peningkatan. Hal ini juga sejalan dengan tren kecelakaan yang menurun pada periode Natal dan tahun baru dibandingkan tahun sebelumnya.
“Jasa Raharja, Jasa Marga, bahkan juga yang lain seperti ASDP, DAMRI, Garuda, semua kita maksimalkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik karena ini salah satu bentuk komitmen BUMN yang selalu hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia,” kata Dony.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id
(ADN)