Karakter Mesin Suzuki Fronx, Seimbangkan Efisiensi dan Performa

Karakter Mesin Suzuki Fronx, Seimbangkan Efisiensi dan Performa

JAKARTA – Menjadi model terbaru dari Suzuki, Fronx ternyata tidak hanya terlihat menarik dari sisi luar, tapi juga hadir dengan pengalaman berkendara yang bukan hanya efisien, juga menyenangkan berkat mesin yang disematkan.

Suzuki Fronx sendiri hadir dalam tiga varian, mulai dari SGX GX dan GL. Untuk jantung pacunya, varian SGX dan GX, Suzuki Fronx dibekali dengan mesin K15C yang dipadukan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) menghasilkan tenaga sebesar 74 kW pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 135 Nm pada 4.400 rpm. \Dalam mesin ini, Suzuki menggunakan dual injector untuk mengoptimalkan pengabutan bahan bakar agar lebih efisien.

“Suzuki Fronx hadir menawarkan pengalaman berkendara impresif. Perpaduan mesin canggih dan teknologi hybrid SHVS, menciptakan manfaat seperti efisien dalam konsumsi bahan bakar, tapi juga sangat ramah lingkungan. Ini adalah solusi pintar sebagai mobilitas modern,” kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, saat ditemui di kawasan Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Balik ke mesin Suzuki Fronx K15C, mesin tersebut menawarkan vibrasi sangat minim berkat  pengembangan teknis seperti Less-friction, membuat rasa mengemudi jadi lebih nyaman. Impresi keunggulan dari kecanggihan tersebut akan terasa pada jumlah konsumsi bahan bakar yang lebih hemat, serta berdampak kepada penurunan emisi gas buang.

Benar saja, hal ini dibuktikan oleh Tim VOI saat menjajal mobil ini di Bandung.

Dengan rata-rata kecepatan 60-80 km/jam dengan gaya berkendara yang normal serta jalan dalam kota dan menanjak, konsumsi bbm bisa mencapai 30 km/liter.

Sebagai informasi, mesin K15C di Suzuki Fronx tersemat dengan transmisi otomatis 6 percepatan (6 AT). Komponen penerus daya ini menghadirkan akselerasi secara halus namun responsif untuk mendapatkan kecepatan yang diinginkan pengendara.  

Khusus pada varian SGX dan GX, Suzuki Fronx disertai Paddle Shift di balik lingkar kemudi. Fitur ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih engaging dan dinamis.

Pengendara dapat mengatur perpindahan gigi secara manual hanya dengan sentuhan jari, tanpa perlu melepas tangan dari setir.

Hal tersebut sangat berguna saat melintasi jalanan berliku atau tanjakan.

“Setiap elemen pada Suzuki Fronx, dari respons mesin hingga halusnya transmisi otomatis 6-percepatan, dirancang untuk menghadirkan pengalaman fun to drive yang istimewa,” tuturnya.