Selain itu, Listyo berharap Korlantas Polri semakin lebih humanis dan dekat dengan masyarakat. Sebab, petugas dari Polantas rutin berinteraksi dengan masyarakat di jalan setiap harinya.
“Pagi, siang, malam kita menghadapi situasi masyarakat yang mungkin sedang capek, sedang buruk, sehingga tentunya pelayanannya pun juga harus lebih humanis. Jadi tadi disampaikan bahwa senyuman adalah markah utama,” ungkapnya.
Listyo berharap, dengan hal-hal yang sifatnya dialog, komunikasi yang baik, hal itu dapat mengubah pandangan masyarakat.
“Karena apapun seluruh pengguna jalan adalah masyarakat yang harus kita berikan hak yang sama. Sehingga tentunya kita hindari memberikan teguran yang sifatnya sanksi, tapi bagaimana kemudian membangunkan kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjaga keselamatan dan keamanan berlalu lintas di jalan,“ ujar Listyo.
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/4047374/original/083970000_1654749654-razia-Pajak-STNK-ARBAS-8.jpg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)