Jakarta –
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Heru Widodo menyampaikan tidak lagi menerapkan pembelian langsung di Pelabuhan, melainkan pembelian tiket melalui aplikasi Ferizy.
Langkah ini dilakukan sebagai salah satu cara menekan calo tiket di pelabuhan. Selain itu sebagai antisipasi adanya antrian kendaraan di pelabuhan.
“Terkait dengan calo, kalo kami dari ASDP punya pelayanan tiket secara online, Ferizy namanya. Jadi kita di pelabuhan sudah tidak lagi kita buka loket secara go show. Itu sudah tidak ada. Kenapa kita lakukan sistem itu. Karena kita ingin menghilangkan calo yaitu dengan tiket online tadi,” ujar Heru dalam Konferensi Pers di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (19/12/2024).
Heru juga tak menampik masalah calo tiket masih menjadi pekerjaan rumah ASDP, namun ia yakin dengan adanya sistem online melalui Ferizy ataupun tempat penjualan tiket melalui online yang telah bermitra dengan ASDP dapat menghilangkan calo tiket.
“Memang calo ini jadi PR kita bersama, tapi saya yakin ke depan dengan sistem kita yang baik, kemudian ketegasan mitra kita tentu calo ini lama-lama akan berkurang. Apalagi kita sudah tiket online yang semuanya kita beli lewat online,” katanya.
Selain itu, Heru juga mengingatkan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan pada Nataru kali ini diharapakan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari tiket, kondisi kendaraan hingga fisik yang prima.
“Saya himbau tolong perhatikan kondisi fisik dan kendaraan. Pastikan fisik siap karena cuaca ekstrim ini tidak bisa kita lawan tapi kita kondisikan,” katanya.
(hns/hns)