Jakarta, CNBC Indonesia – Sub-merek dari Xiaomi, Redmi, mengumumkan perubahan desain dan tampilan logo baru yang dibuat lebih segar.
Logo ponsel murah itu kini berganti dengan huruf kapital berwarna merah “REDMI”.
Perubahan tersebut tak hanya sekedar pembaruan desain saja. Tapi menandakan arah baru yang berani bagi perusahaan.
Menurut President Mobile Phone Xiaomi, Lu Weibing, logo baru ini menandai dimulainya perubahan strategis yang besar bagi perusahaan.
Redmi, merek ponsel pintar terjangkau Xiaomi, telah memperkenalkan logo baru. (Dok: Redmi)
Redmi bersiap masuk ke era baru, yang bertujuan untuk memperluas jangkauannya dan menetapkan tujuan yang ambisius, demikian dikutip dari Gizchina, Kamis (28/11/2024).
Xiaomi kini berhasil masuk ke dalam jajaran pasar ponsel kelas atas, hal kemudian memungkinkan Redmi untuk berkembang. Dengan posisi yang lebih kuat, merek ini siap untuk menghadapi tantangan baru sambil tetap pada akarnya yang digerakkan oleh nilai atau value.
Sebagai bagian dari transformasinya, Redmi meluncurkan seri “Turbo”. Seri ini akan menggantikan seri “K” yang kini ada di pasar.
Jajaran K80 mendatang akan menjadi pembaruan terbesar dalam sejarah seri ini. Seri ini bertujuan untuk bersaing langsung dengan HP unggulan kelas atas.
General Manager Redmi, Wang Teng Thomas, menjelaskan alasan di balik perubahan tersebut. Dia mengatakan bahwa model-model premium Xiaomi kini fokus ke rentang harga yang lebih tinggi.
Untuk beradaptasi, seri K akan menjadi “flagship killer,” yang menawarkan performa terbaik dengan harga yang kompetitif. Sementara itu, seri Pro akan memberikan pengalaman flagship yang lengkap bagi pengguna.
Terlepas dari perubahan tersebut, misi Redmi tetap sama yakni memberikan value terbaik di setiap rentang harga.
(dem/dem)