Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Jadi Wadah Kolaborasi, YouTube Shopping-Shopee Gelar #NgeDealYuk12.12

Jadi Wadah Kolaborasi, YouTube Shopping-Shopee Gelar #NgeDealYuk12.12

Jakarta

Acara #NgeDealYuk 12.12 yang digelar Shopee bersama YouTube Shopping sukses memikat hati para kreator dan brand ternama. Acara ini dihadiri lebih dari 20 brand terkemuka, ditambah 200 kreator YouTube, dengan pengikut mulai dari 100.000 hingga lebih dari 1 juta subscriber.

Adapun acara ini berlangsung pada 3-8 Desember 2024 di Lippo Mall Puri, Jakarta. Program kolaborasi antara Shopee dan YouTube Shopping yang diinisiasi oleh Starhits memang menjadi ajang untuk memperkuat kerja sama antara brand dan kreator.

Acara ini juga bertujuan membuka peluang untuk meningkatkan penjualan dan transaksi dalam menyambut festival belanja kampanye 12.12. Lewat acara ini, para brand juga dapat mempresentasikan produk mereka kepada kreator yang relevan dari berbagai kategori. Penasaran bagaimana keseruan lain di acara ini? Berikut ulasannya.

Ragam Keseruan Acara #NgeDealYuk

1. Ruang kolaborasi antara Kreator & Brand

Di acara #NgeDealYuk 12.12, konten kreator yang hadir berkesempatan untuk dapat membuat kreasi konten dan mempromosikan produk secara langsung di lokasi. Dengan memanfaatkan fitur YouTube Shopping, para kreator dapat menunjukkan bagaimana produk tersebut bisa digunakan dan mengarahkan penonton untuk langsung mengunjungi produk tersebut di Shopee melalui link yang disematkan.

YouTube Shopping MERUPAKAN program inovasi terbaru dari YouTube yang menggandeng Shopee untuk memberikan kesempatan bagi para kreator dalam mempromosikan produk melalui video di YouTube dan mendapatkan komisi tambahan.

Program ini memungkinkan para kreator untuk menyematkan link produk yang dijual di Shopee di dalam video YouTube mereka, sehingga dapat diakses oleh penonton dan subscribers.

Setiap harinya selama acara berlangsung, kreator yang hadir dapat membuat video promosi di area khusus yang sudah disiapkan, menggunakan produk dari brand yang bergabung. Brand-brand seperti Freemir Official, Advan, Robot Official, Libby Baby, dan Bioaqua Officials, serta banyak brand lainnya, memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan produk mereka langsung kepada pengunjung melalui kreator yang hadir.

Setiap kreator dengan kreativitasnya mendemonstrasikan produk, menunjukkan bagaimana produk tersebut bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, menciptakan koneksi emosional antara audiens dan brand.

Sinergi antara kreativitas konten dan fitur YouTube Shopping ini, secara tak langsung menciptakan pengalaman belanja lebih interaktif yang dapat turut mempengaruhi keputusan pembeli.

2. Fasilitas dan Aktivitas Menarik

Acara #NgeDealYuk juga menyuguhkan berbagai fasilitas dan aktivitas menarik yang tak hanya memanjakan konten kreator dan brand terlibat, tetapi juga memberikan keuntungan besar bagi para pengunjung yang hadir.

Di acara ini, pengunjung dapat menikmati diskon eksklusif dan langsung bertransaksi di tempat dengan mudah melalui sistem pembayaran melalui platform Shopee melalui acara Bazar Interaktif. Ada pula permainan Wheel of Fortune, di mana pengunjung memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher belanja dan hadiah menarik lainnya.

Menarik sekali, bukan? Lewat gelaran #NgeDealYuk, brand dan kreator dapat memaksimalkan potensi kolaborasi di era digital. Program ini memberikan wadah untuk membangun hubungan antara brand dan kreator, mengembangkan potensi pasar, serta memberikan pengalaman belanja yang lebih menarik dan interaktif melalui YouTube Shopping.

(anl/ega)