Hyundai Ioniq 6 di Indonesia Kena Recall

Hyundai Ioniq 6 di Indonesia Kena Recall

JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menunjukkan komitmennya terhadap keselamatan konsumen dengan mengumumkan program recall untuk Hyundai Ioniq 6 produksi 2022–2025.

Program ini difokuskan pada peningkatan komponen charging door guna memastikan perangkat pengisian daya bekerja optimal. Langkah tersebut merupakan bagian dari kampanye global Hyundai untuk kendaraan dengan Vehicle Identification Number (VIN) tertentu.

Chief Operating Officer PT HMID Fransiscus Soerjopranoto, menegaskan bahwa recall ini dilakukan sebagai tindakan antisipatif untuk menjaga kepuasan dan keamanan pemilik Ioniq 6.

“Inisiatif ini merupakan langkah antisipatif untuk memastikan setiap pelanggan Hyundai dapat terus menikmati pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Bagi kami, menjaga keandalan produk tidak berhenti setelah kendaraan dikirim ke pelanggan,” ujar Frans dalam keterangan resminya, Senin, 10 November.

HMID memastikan seluruh proses perbaikan dapat dilakukan di bengkel resmi Hyundai di seluruh Indonesia. Pemilik Ioniq 6 cukup mendatangi jaringan layanan terdekat, dengan durasi pengerjaan yang hanya memakan waktu sekitar 18 menit per unit.

Sebagai bentuk tanggung jawab merek, seluruh proses perbaikan ini diberikan tanpa biaya alias gratis. Pemilik kendaraan yang ingin memastikan apakah unitnya termasuk dalam daftar terdampak dapat menghubungi Hyundai Call Center.

Melalui program ini, Hyundai berupaya memastikan setiap unit Ioniq 6 yang beredar di Indonesia tetap memenuhi standar kualitas dan keselamatan yang ditetapkan secara global.