Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Hiboo Bukukan Pendanaan USD1 Juta, Perkuat Posisinya di Pasar Skincare Bayi

Hiboo Bukukan Pendanaan USD1 Juta, Perkuat Posisinya di Pasar Skincare Bayi

Jakarta: Hiboo, merek terkemuka untuk perawatan kulit bayi, berhasil mengamankan pendanaan sebesar USD1 juta (setara 15,5 miliar) dalam putaran pendanaan ekuitas. Pendanaan ini dipimpin oleh Trihill Capital, Kopital Ventures, dan Mulia Sky Capital, yang menandai pencapaian signifikan dalam perjalanan perusahaan untuk menjadi pemimpin pasar di industri perawatan bayi di Indonesia.

Didirikan dengan misi untuk menyediakan produk perawatan kulit berkualitas tinggi untuk bayi, Hiboo dengan cepat mendapatkan perhatian di pasar, terutama di sektor e-commerce. Baru-baru ini, Hiboo juga telah berhasil memenangkan Brand Choice Award tahun 2024 untuk kategori baby balm.

Beberapa produk unggulan Hiboo, seperti Hiboo All Purpose Baby Balm dan Mochi Skin Serum, telah diterima dengan baik oleh orang tua yang mencari solusi yang aman, efektif, dan lembut untuk perawatan kulit anak-anak mereka.

Juan Adiputra Kartawidjaja, Founder dan CEO Hiboo mengatakan pendanaan ini merupakan bentuk apresiasi besar atas konsistensi, kerja keras dan dedikasi tim. “Pendanaan ini akan memungkinkan Hiboo untuk mendukung skalabilitas bisnis sekaligus tetap berfokus pada misi kami untuk menyediakan solusi perawatan kulit terbaik bagi bayi. Kami sangat antusias untuk fase selanjutnya dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para investor kami,” ungkapnya.

Suntikan pendanaan ini akan dimanfaatkan untuk mempercepat pengembangan bisnis Hiboo. Sebagian besar dana akan difokuskan untuk memperkuat kehadiran merek melalui kampanye pemasaran yang lebih terarah, memperkuat identitas merek, serta membangun kepercayaan di mata konsumen.

Selain itu, dana ini juga akan digunakan untuk merekrut talenta-talenta berkualitas yang dapat mendukung akselerasi pertumbuhan dan inovasi. Selebihnya, dana ini juga akan dialokasikan untuk pengembangan produk, riset pasar yang mendalam, serta penguatan operasional bisnis.

“Kesadaran masyarakat terhadap kualitas produk meningkat dengan pesat. Hal ini didukung oleh perkembangan media sosial dan digital marketing. Brand nasional memiliki posisi yang strategis karena dapat merespon secara lebih cepat terhadap aspirasi masyarakat Indonesia. Terlebih lagi, kami juga melihat perkembangan yang cepat di sisi jaringan ritel yang juga mendukung pertumbuhan pasar ini.”

“Di landscape pasar yang dinamis ini, Hiboo Baby muncul sebagai pendatang baru yang mampu mendapatkan kepercayaan pasar dengan cepat melalui produk-produk inovatifnya, seperti Baby Balm, Zzz Baby Cream, dan Mochi Skin Serum,” ungkap Valerianus Ian Sulaiman, VP of Investments Trihill Capital.

“Trihill Capital melihat potensi besar dalam pertumbuhan Hiboo Baby, terutama dengan dukungan pendanaan yang tepat. Keyakinan ini diperkuat oleh rekam jejak pendiri Hiboo Baby yang terbukti mampu mengeksekusi strategi distribusi dengan efektif. Oleh karena itu, Trihill Capital dengan bangga mengumumkan investasinya di Hiboo Baby,” lanjut Valerianus.

Trihill Capital mengaku sangat optimistis terhadap masa depan industri babycare di Indonesia, didorong oleh struktur demografi, tren adopsi internet, tren meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kualitas produk, dan inovasi produk, Trihill percaya bahwa industri babycare memiliki potensi yang sangat besar.

Pasar skincare bayi Indonesia diperkirakan akan tumbuh dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 5,27%, dari USD1,925 miliar pada 2025 menjadi USD 2,490 miliar pada 2030. Hiboo berada pada posisi yang tepat untuk memanfaatkan pertumbuhan ini, dengan kehadiran yang kuat di pasar dan komitmen terhadap keunggulan.

“Melalui komitmen kami untuk terus berkembang, Hiboo bertekad untuk menjadi pemimpin pasar dalam skincare bayi dan juga kids supplements di Indonesia pada 2025. Kami akan terus memperluas produk yang kami tawarkan dan memperkuat posisi di pasar yang semakin kompetitif, demi memberikan yang terbaik bagi konsumen dan keluarga Indonesia,” tutup Juan.

Jakarta: Hiboo, merek terkemuka untuk perawatan kulit bayi, berhasil mengamankan pendanaan sebesar USD1 juta (setara 15,5 miliar) dalam putaran pendanaan ekuitas. Pendanaan ini dipimpin oleh Trihill Capital, Kopital Ventures, dan Mulia Sky Capital, yang menandai pencapaian signifikan dalam perjalanan perusahaan untuk menjadi pemimpin pasar di industri perawatan bayi di Indonesia.
 
Didirikan dengan misi untuk menyediakan produk perawatan kulit berkualitas tinggi untuk bayi, Hiboo dengan cepat mendapatkan perhatian di pasar, terutama di sektor e-commerce. Baru-baru ini, Hiboo juga telah berhasil memenangkan Brand Choice Award tahun 2024 untuk kategori baby balm.
 
Beberapa produk unggulan Hiboo, seperti Hiboo All Purpose Baby Balm dan Mochi Skin Serum, telah diterima dengan baik oleh orang tua yang mencari solusi yang aman, efektif, dan lembut untuk perawatan kulit anak-anak mereka.

Juan Adiputra Kartawidjaja, Founder dan CEO Hiboo mengatakan pendanaan ini merupakan bentuk apresiasi besar atas konsistensi, kerja keras dan dedikasi tim. “Pendanaan ini akan memungkinkan Hiboo untuk mendukung skalabilitas bisnis sekaligus tetap berfokus pada misi kami untuk menyediakan solusi perawatan kulit terbaik bagi bayi. Kami sangat antusias untuk fase selanjutnya dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para investor kami,” ungkapnya.
 
Suntikan pendanaan ini akan dimanfaatkan untuk mempercepat pengembangan bisnis Hiboo. Sebagian besar dana akan difokuskan untuk memperkuat kehadiran merek melalui kampanye pemasaran yang lebih terarah, memperkuat identitas merek, serta membangun kepercayaan di mata konsumen.
 
Selain itu, dana ini juga akan digunakan untuk merekrut talenta-talenta berkualitas yang dapat mendukung akselerasi pertumbuhan dan inovasi. Selebihnya, dana ini juga akan dialokasikan untuk pengembangan produk, riset pasar yang mendalam, serta penguatan operasional bisnis.
 
“Kesadaran masyarakat terhadap kualitas produk meningkat dengan pesat. Hal ini didukung oleh perkembangan media sosial dan digital marketing. Brand nasional memiliki posisi yang strategis karena dapat merespon secara lebih cepat terhadap aspirasi masyarakat Indonesia. Terlebih lagi, kami juga melihat perkembangan yang cepat di sisi jaringan ritel yang juga mendukung pertumbuhan pasar ini.”
 
“Di landscape pasar yang dinamis ini, Hiboo Baby muncul sebagai pendatang baru yang mampu mendapatkan kepercayaan pasar dengan cepat melalui produk-produk inovatifnya, seperti Baby Balm, Zzz Baby Cream, dan Mochi Skin Serum,” ungkap Valerianus Ian Sulaiman, VP of Investments Trihill Capital.
 
“Trihill Capital melihat potensi besar dalam pertumbuhan Hiboo Baby, terutama dengan dukungan pendanaan yang tepat. Keyakinan ini diperkuat oleh rekam jejak pendiri Hiboo Baby yang terbukti mampu mengeksekusi strategi distribusi dengan efektif. Oleh karena itu, Trihill Capital dengan bangga mengumumkan investasinya di Hiboo Baby,” lanjut Valerianus.
 
Trihill Capital mengaku sangat optimistis terhadap masa depan industri babycare di Indonesia, didorong oleh struktur demografi, tren adopsi internet, tren meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kualitas produk, dan inovasi produk, Trihill percaya bahwa industri babycare memiliki potensi yang sangat besar.
 
Pasar skincare bayi Indonesia diperkirakan akan tumbuh dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 5,27%, dari USD1,925 miliar pada 2025 menjadi USD 2,490 miliar pada 2030. Hiboo berada pada posisi yang tepat untuk memanfaatkan pertumbuhan ini, dengan kehadiran yang kuat di pasar dan komitmen terhadap keunggulan.
 
“Melalui komitmen kami untuk terus berkembang, Hiboo bertekad untuk menjadi pemimpin pasar dalam skincare bayi dan juga kids supplements di Indonesia pada 2025. Kami akan terus memperluas produk yang kami tawarkan dan memperkuat posisi di pasar yang semakin kompetitif, demi memberikan yang terbaik bagi konsumen dan keluarga Indonesia,” tutup Juan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

(MMI)

Merangkum Semua Peristiwa