Harmoni Idul Adha, PT CJI Serahkan 23 Hewan Kurban untuk Masyarakat Sekitar

Harmoni Idul Adha, PT CJI Serahkan 23 Hewan Kurban untuk Masyarakat Sekitar

Jombang (beritajatim.com) – Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang menjadi jiwa dari Hari Raya Idul Adha, PT CJI kembali menunjukkan komitmennya untuk hadir dan berbagi dengan masyarakat sekitar.

Tahun ini, perusahaan yang berlokasi di Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang itu menyerahkan sebanyak 23 ekor hewan kurban — terdiri dari 1 ekor sapi dan 22 ekor kambing — kepada warga desa di sekitar kawasan industri perusahaan.

Penyerahan simbolis hewan kurban dilangsungkan pada Kamis, 5 Juni 2025, di pelataran Masjid CJ Islamic Center. Suasana hangat dan penuh keakraban mewarnai acara tersebut, yang turut dihadiri jajaran manajemen PT CJI, di antaranya Vice President Director Hwang Inseok, Administration Director Lee Inku, Associate Director Beny Effendy, Department Head GA & Safety Rudhik Siswanto, serta Section Chief GA External Wahyu Aries Setiawan.

Dalam prosesi ini, Hwang Inseok secara langsung menyerahkan hewan kurban kepada para kepala desa dan perangkat desa setempat. Gestur ini bukan hanya menjadi simbol seremonial, tetapi juga menegaskan nilai kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sosial tempat mereka beroperasi.

“Perayaan Idul Adha mengajarkan bahwa pengorbanan bukan hanya soal menyembelih hewan kurban, tetapi juga kepedulian sosial untuk saling berbagi,” ujar Wahyu Aries Setiawan dalam sambutannya.

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) tahunan PT CJI, yang telah rutin dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang selama ini telah mendukung keberlangsungan aktivitas perusahaan.

Seluruh proses penyembelihan dan pembagian daging kurban diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat setempat, sebagai bentuk kepercayaan dan penghormatan terhadap adat dan kearifan lokal.

Dengan semangat Idul Adha, PT CJI tidak sekadar menyalurkan bantuan. Lebih dari itu, perusahaan membangun jembatan emosional dan spiritual dengan warga, menegaskan bahwa relasi korporasi dan masyarakat haruslah berjalan beriringan dalam nilai-nilai kemanusiaan dan solidaritas. [suf]