Liputan6.com, Jakarta – Meningkatnya mobilitas masyarakat menjelang libur akhir tahun turut mendorong lonjakan aktivitas ekonomi dan transaksi digital. Menyikapi kondisi tersebut, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengoptimalkan layanan mobile banking Muamalat DIN untuk memastikan kebutuhan perbankan nasabah tetap terlayani dengan baik selama masa liburan.
Direktur Bank Muamalat Ricky Rikardo Mulyadi menyampaikan bahwa periode libur panjang biasanya diiringi peningkatan transaksi, mulai dari perjalanan wisata, belanja, pembayaran akomodasi dan transportasi, hingga kebutuhan hiburan. Seiring perubahan perilaku nasabah, transaksi tersebut kini lebih banyak dilakukan melalui kanal digital.
“Muamalat DIN memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi dengan mudah selama liburan, mulai dari pembayaran, pembelian, atau transfer. Terbaru, nasabah juga sudah bisa top up e-money via Muamalat DIN. Semuanya bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke kantor cabang,” ujar Ricky dalam keterangan tertulis, Kamis (25/12/2025).
Sebagai pionir bank syariah di Indonesia, Bank Muamalat ingin memastikan layanan perbankan tetap aman, praktis, dan efisien, sehingga nasabah dapat menikmati momen liburan dengan lebih nyaman dan berkesan.
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/5455158/original/066206500_1766635749-WhatsApp_Image_2025-12-24_at_12.18.09.jpeg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)