Liputan6.com, Jakarta – Programing Director Emtek Media (SCM), Harsiwi Achmad mengungkapkan televisi masih ditonton oleh generasi muda. Harsiwi menyebut studi menunjukkan 2 dari 3 gen Z dan juga milenial menonton TV.
“Mereka menonton TV itu lebih dari 3 jam per hari dan dari tahun ke tahun, kalau kita bandingkan misalkan 2023 versus 2024 itu mengalami peningkatan. Saya yakin tahun ini juga akan stabil atau mengalami peningkatan,” kata Harsiwi dalam acara Emtek Connect Volume 3, Kamis (6/2/2025).
Meski platform digital semakin banyak diminati, acara televisi khususnya menyasar anak muda juga masih diminati. Salah satunya adalah sinetron “Magic 5”.
“Magic 5” adalah sebuah serial remaja yang sangat populer di kalangan Gen Z. Di tengah cerita penuh aksi dan kisah cinta, “Magic 5” mampu menarik perhatian penonton tak hanya di TV, tetapi juga meluas ke media sosial.
Menyasar Segmen Tertentu
Emtek Media juga memiliki saluran TV seperti Mentari TV dan Moji TV semakin yang menyasar segmen tertentu. Mentari TV menayangkan program-program anak, berhasil meraih posisi teratas di tahun lalu dengan audiens dari anak-anak dan keluarga muda.
Di sisi lain, Moji TV berhasil menarik perhatian penonton dengan acara olahraga, khususnya voli, yang kini menjadi olahraga kedua terpopuler setelah sepak bola di Indonesia.
“Moji ini mengembangkan Volley jadi Volley akhirnya saat ini menjadi sebuah sport yang nomor 2 setelah bola dan ternyata ini juga mengalahkan badminton jadi dengan perkembangan Volley ini menjadikan Moji menjadi sangat kuat,” ujar Harsiwi.