Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Doku Ekspansi Bisnis, Tak Cuma Jadi Platform Pembayaran

Doku Ekspansi Bisnis, Tak Cuma Jadi Platform Pembayaran

Jakarta

Doku sudah 17 tahun bergelut di industri pembayaran elektronik di Indonesia, dan setidaknya sudah ada 300 ribu bisnis yang masuk dalam ekosistem mereka.

Per Q4 2024, mereka sudah melayani sekitar 6 juta pengguna layanan e-wallet di seluruh Indonesia. Tidak hanya menyediakan layanan pembayaran terlengkap bagi berbagai segmen bisnis, tetapi Doku juga menyediakan ekosistem yang dapat membantu partner bisnis dapat berkembang dan bertumbuh bersama.

Dalam keterangan yang diterima detikINET, Doku juga menyebut ada tiga metode pembayaran terpopuler yang dipakai pelanggan para partner bisnisnya. Pertama adalah virtual account, pembayaran di gerai, dan e-wallet.

Secara keseluruhan, pertumbuhan bisnis Doku juga semakin meningkat, dimana Doku berhasil membukukan lebih dari 300 juta transaksi hingga kuartal ketiga tahun 2024. Namun Doku kini merambah bisnis lain di luar platform pembayaran elektroniknya itu.

“Jika biasanya kami banyak berperan di balik layar sebagai partner yang membantu proses transaksi pembayaran dalam platform para mitra bisnis, kali ini kami ingin memberikan nilai lebih di luar layanan pembayaran yang lengkap dan berkualitas,” kata Himelda Renuat, Co-Founder & Chief Marketing Officer Doku.

Caranya adalah dengan meluncurkan Doku Travel Fest (DTF), platform kolaborasi bersama mitra bisnis pilihan yang ada dalam ekosistem pembayaran Doku. Inisiatif ini rencananya akan dilakukan secara berkala setiap tahunan, dan bertujuan untuk mendorong pertumbuhan transaksi sekaligus memberikan pengalaman belanja online dalam satu platform yang lengkap dan menyenangkan bagi masyarakat.

“Melalui DTF 2024 kami ingin memperkuat implementasi dari strategi penjualan para mitra, dengan membuka peluang transaksi yang lebih tinggi serta memperluas jangkauan ke pelanggan baru,” tambah Himelda.

DTF perdana yang digagas oleh Doku ini akan berlangsung selama satu bulan penuh, dimana konsumen dapat mengunjungi situsresminya untuk merencanakan perjalanan dengan menentukan destinasi wisata pilihan, melakukanbooking, mendapatkan diskon yang menguntungkan hingga 70% dan tentunya melakukan pembayaran dengan nyaman dan aman.

Rangkaian acara DTF 2024 menjadi semakin seru dengan kehadirannya di KAI Expo untuk menawarkan pengalaman bertransaksionline to offline, dimana para pengunjung dapat langsung memilih destinasi, melakukanbookingserta melakukan pembayaran di tempat menggunakan layanan populer Doku, sepertipayment link.

“DTF 2024 merupakan awal dari upaya kami membangun komunitas mitra bisnis Doku yang solid untuk terus tumbuh bersama dalam kapasitas kami sebagai perusahaan fintech pembayaran di Indonesia. Kami berharap kegiatan ini dapat turut meningkatkan perekonomian lokal yang tercermin dari angka penjualan bisnis para mitra, serta membawa dampak sosial yang positif bagi masyarakat luas yang memanfaatkan promo-promo belanja hemat untuk kebutuhan liburan mereka. Kami memberikan pilihan warga +62 bisa kokhealingtanpa bikin kantong kering,” tutup Himelda.

(asj/asj)