Direksi Telkom Kunjungi Pelanggan dan Tinjau Infrasturktur Digital di Surabaya, Komitmen Hadirkan Pengalaman Pelanggan Terbaik – Page 3

Direksi Telkom Kunjungi Pelanggan dan Tinjau Infrasturktur Digital di Surabaya, Komitmen Hadirkan Pengalaman Pelanggan Terbaik – Page 3

Menurut Direktur Utama Telkom Dian Siswarini, memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan perbaikan kualitas berkelanjutan menjadi langkah yang sangat penting.

“Kuncinya adalah memperkuat kualitas eksekusi agar produktivitas meningkat dan layanan menjadi lebih baik, guna mewujudkan Telkom sebagai katalis ekosistem digital Indonesia yang mampu bersaing secara global. Service excellence harus kita bangun, baik untuk pelanggan eksternal maupun internal, dengan menjunjung kolaborasi. Strategi value propositioning, branding, dan service excellence harus terintegrasi dengan baik,” ungkap Dian.

PT Tanto Intim Line merupakan salah satu pelanggan Telkom di segmen Business-to-Business (B2B) yang sukses mengadopsi solusi digital IoT Tracking Container. Produk ini merupakan hasil kolaborasi antara Telkom dan PT Tanto Intim Line, yang mencakup penyediaan perangkat Sensor Tracking Container dan Bluetooth Low Energy (BLE), infrastruktur pendukung seperti Gateway LoRaWAN di area depo, serta layanan Managed Service Tracking Container yang meliputi API untuk integrasi data, konektivitas sensor, dasbor pemantauan, dan layanan assurance.

Selain menyapa pelanggan B2B, kunjungan juga dilakukan ke pelanggan Business-to-Consumer (B2C) di GraPARI TelkomGroup Manyar, Surabaya. Langkah ini menegaskan komitmen Telkom dalam menjaga kualitas layanan sekaligus mendengarkan kebutuhan pelanggan dari berbagai segmen. Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi perbaikan berkelanjutan guna memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Selain itu, Direktur Enterprise and Business Service Telkom Veranita Yosephine menyampaikan bahwa pelanggan merupakan prioritas utama perusahaan, “Kita harus mempertahankan, mengembangkan, serta memperkuat pelayanan dan kepuasan pelanggan. Kita harus mampu memberikan solusi yang tidak hanya berbasis fitur, tapi juga melalui pelayanan yang lebih personal dan sesuai dengan karakter pelanggan agar tercipta loyalitas yang berkelanjutan.”