Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Cara ITDC Kembangan Wisata Premium di The Nusa Dua

Cara ITDC Kembangan Wisata Premium di The Nusa Dua

Jakarta: PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) mengembangkan pariwisata premium di The Nusa Dua, Bali, untuk menarik wisatawan.
 
ITDC mengandeng tenant yang kuat dengan brand premium yakni PT Plataran Boga Rasa untuk pengembangan lahan Lot SW7 di kawasan The Nusa Dua, Bali. Lahan Lot SW7 yang memiliki luas 5.679 meter persegi akan dikembangkan dengan durasi kerja sama selama 50 tahun.
 

Dia menjelaskan kerja sama ini untuk mengembangkan The Nusa Dua sebagai destinasi kelas dunia yang mengedepankan keindahan budaya Indonesia.
 
Direktur Utama ITDC Ari Respati  menuturkan kerjasama ini bertujuan memperkuat posisi The Nusa Dua sebagai destinasi pariwisata premium dengan visi “Bali’s Finest Family-Friendly Resort Haven.”
“Ini adalah lokasi yang sangat prime, pas sebelum memasuki gerbang area kawasan kami. Kami percaya pengalaman Plataran di sektor pariwisata dan kuliner akan memperkuat daya tarik The Nusa Dua bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.” tegas dia dikutip dari Media Indonesia, Sabtu, 14 Desember 2024.
 
Dia mengatakan proyek ini diharapkan bisa menambah kunjungan wisatawan yang sudah mencapai 1,7 juta sampai saat ini. Pada tahun ini dia berharap kunjungan wisman bisa mencapai 2 juta pengunjung. ITDC menargetkan pertumbuhan kunjungan wisatawan sebesar 30 persen dalam setahun.
 
“Harapan kami sesuai dengan slogan IDTC, creating destination. Jadi setiap komponen yang tumbuh dan yang muncul di dalam kawasan tentunya harus memiliki spirit membangun sebuah tujuan wisata,” tegas dia.
 
Proyek ini dirancang sebagai Center of Nusa Dua’s Iconic Intimate Venue & Dining dan ditargetkan mulai beroperasi pada Desember 2025, mengusung konsep heritage dining venue dan Iconic premium intimate MICE venue yang memadukan keunikan budaya Indonesia dengan standar internasional.

Destinasi dunia

PT Plataran Boga Rasa, bagian dari Grup Plataran yang memiliki 36 venue dan restoran yang tersebar di Indonesia hingga internasional (Tokyo), memiliki rekam jejak kuat di sektor pariwisata dan boga.
 
CEO Plataran Yozua Makes menyampaikan proyek dan kerjasama ini tidak hanya akan menjadi destinasi premium Venue & Dining tingkat dunia tetapi juga pusat kegiatan untuk acara eksklusif, dan kenegaraan yang mengusung konsep heritage dining dan intimate MICE venue.
 
Dia menegaskan proyek kerjasama ini menawarkan pengalaman kuliner unik dengan menu yang terdiri dari hidangan khas Indonesia, Asia dan Western, dilengkapi minuman khas tradisional pilihan serta wine dan cocktails berkelas.
 
“Melalui kerja sama ini, ITDC dan PT Plataran Boga Rasa optimis Lot SW7 akan menjadi ikon baru di The Nusa Dua yang memadukan keindahan, kenyamanan, dan kemewahan, serta memberikan kontribusi besar bagi pariwisata Bali dan Indonesia. ” tutup Ari.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

(SAW)